Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali Coba Ducati, Catatan Waktu Alex Sontak Lebih Baik

Kompas.com - 23/01/2023, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez baru sekali mencoba Ducati Desmosedici GP22. Meski demikian, catatan waktunya diklaim sama seperti saat Alex mengendarai Honda RC213V.

Setelah dua musim merasakan kesulitan di LCR Honda, akhirnya Alex menyerah dan memutuskan untuk pindah ke Gresini Racing.

"Saya langsung merasa diterima saat di Valencia dan ketika saya mengunjungi pabrik Ducati di Desember. Saya sangat senang bisa berada di sini sekarang dan saya sangat senang bisa kembali ke atas motor di Malaysia," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (22/1/2023).

Baca juga: Alex Marquez Terpantau Masih Latihan Pakai Motor Honda

Tahun lalu, Alex mengatakan, dirinya tidak pernah kehilangan motivasi untuk balapan. Meskipun, dia berada dalam kondisi yang sulit. Dengan tim yang baru, dia pun menargetkan untuk selalu seperti itu.

Alex Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022GORINI_LUCA Alex Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

"Tentu saja akan ada pasang dan surut, tapi kami harus selalu bersama dan bekerja bersama untuk menunjukkan performa yang luar biasa," kata Alex.

Soal impresinya dengan Ducati, Alex mengatakan, sulit untuk menilai hanya dari satu hari sesi tes. Sebab, dia juga belum bisa maksimal berada di atas motor.

Baca juga: Alex Marquez Sebut Lebih Fokus ketimbang Memikirkan Kondisi Kakak

"Tapi, perasaannya sudah bagus, potensinya ada. Kami tahu motor ini bisa bersaing untuk gelar juara dunia, jadi kami harus bekerja keras," ujarnya.

Pembalap LCR Honda Castrol asal Spanyol Alex Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pembalap LCR Honda Castrol asal Spanyol Alex Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

"Saya tidak menyangka bisa mencatatkan waktu yang sama seperti di Honda pada percobaan pertama atau bahkan lebih kencang dengan ban belakang medium," kata Alex.

Padahal, Alex menambahkan, saat percobaan pertamanya menggunakan Ducati, dia masih belum mendapatkan posisi berkendara yang ergonomis. Sehingga, dia tidak bisa membalap dengan penuh percaya diri.

"Meski demikian, catatan waktunya tetap di sana dari percobaan pertama. Itu pertanda yang luar biasa. Saya masih harus meningkatkan beberapa hal, karena saya mengendarai pabrikan yang berbeda selama tiga tahun belakangan ini," ujar Alex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.