Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Angkat Bicara Soal Peluang Marc Marquez Pindah ke Ducati

Kompas.com - 26/12/2022, 09:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez dinilai berpeluang untuk pindah dari Honda jika merasa pabrikan Jepang itu tidak lagi kompetitif.

Marquez bakal mencari tempat lain untuk mendapatkan motor terbaik yang bisa mengatasi kemampuan terbaiknya. Terlebih lagi, kerja sama Marquez dengan Honda akan habis pada 2024.

The Baby Alien bisa saja melirik Ducati, pabrikan motor paling kencang saat ini yang sukses membawa Francesco Bagania menjadi Juara Dunia MotoGP 2022.

Baca juga: Target Baru Quartararo, Berambisi Jadi Legenda MotoGP

Terkait hal ini, Ducati masih berfokus pada pebalap andalannya, Bagnaia, untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP di musim mendatang. Meski begitu, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengatakan, tidak tahu dengan apa yang terjadi pada musim depan.

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins (kanan) dan pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (kiri) pada MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu 16 Oktober 2022. Terkini, para rider MotoGP itu bakal melakoni sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2022 pada Sabtu (5/11/2022) malam WIB.AFP/GLENN NICHOLLS Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins (kanan) dan pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (kiri) pada MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu 16 Oktober 2022. Terkini, para rider MotoGP itu bakal melakoni sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2022 pada Sabtu (5/11/2022) malam WIB.

“Dalam hidup Anda tidak akan pernah tahu. Mungkin Pecco yang akan pergi. Kami tahu bahwa kami memiliki kontrak dua tahun, kami tahu bahwa hubungan kami selalu luar biasa,” ucap Gigi Dall'Igna, dikutip dari Motosan.es, Minggu (25/12/2022).

Tak hanya itu, Dall'Igna mengakui, jika Bagnaia memutuskan untuk hengkang dari Ducati di masa depan pun akan tetap sulit menggaet Marc Marquez untuk bergabung dengan tim pabrikan Italia tersebut.

“Bahkan di saat-saat sulit bagi satu sama lain, kami tahu bagaimana saling membantu dan menemukan solusi. Itu sebabnya saya pikir (merekrut Marquez) itu akan sulit. Tapi… dalam hidup Anda tidak pernah tahu,” kata dia.

“Mungkin Honda datang dan menawarkan Anda sosok yang tidak terjangkau bagi kami dan apa yang harus saya lakukan?” lanjutnya.

Sebagai informasi, di musim 2023, Ducati bakal menurunkan delapan pebalap. Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini akan membela tim pabrikan Ducati Lenovo. Sedangkan enam pebalap lainnya akan membela tim satelit.

Baca juga: Iklan Helm Jadul CHIPS Ala Polisi Amerika

Mulai dari Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez yang akan membela Gresini Racing, kemudian Johann Zarco dan Jorge Martin di Pramac Racing. Serta Marco Bezzecchi dan Luca Marini di VR46 Racing Team.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.