Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Pindah ke KTM Bukan karena Dipecat Ducati

Kompas.com - 13/12/2022, 19:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Jack Miller akan berseragam KTM dan meninggalkan motor terbaik di MotoGP, tapi Miller yakin bakal punya petualangan baru yang menarik bersama KTM.

Miller akan berduet dengan Brad Binder di tim pabrikan Red Bull KTM. Miller akan memakai motor KTM RC16 yang dikembangkan oleh para insinyur Austria dengan bantuan Dani Pedrosa sebagai test rider.

Baca juga: Polda Metro Jaya Resmi Luncurkan ETLE Mobile

Untuk diketahui Miller sudah menghabiskan lima musim bersama Ducati, dan sebelumnya tiga musim yang berat bersama Honda. Miller sendiri mengakui Ducati merupakan bagian besar dalam kariernya.

Jack MillerTwitter @ducaticorse Jack Miller

"Seperti yang saya katakan di awal ini, saya pikir ini salah satu akhir pekan itu. Itu pernah terjadi pada saya sebelumnya, saya tidak tahu apakah itu akan terjadi lagi pada saya, tapi ini perjalanan yang bagus," kata Miller mengutip Crash.net, Selasa (13/12/2022).

"Itu adalah sesuatu yang mengubah permainan bagi saya dan karier saya," kata pebalap asal Australia tersebut.

“Sampai datang ke Ducati, saya memiliki satu podium, yang merupakan kemenangan di trek basah, dan kami memiliki 20-an podium sekarang," kata dia.

Miller mengatakan bergabung dengan KTM untuk mencari tantangan baru.

Baca juga: Mazda CX-60 PHEV Bakal Meluncur Tahun Depan?

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa, saya telah belajar banyak, saya telah melalui begitu banyak konfigurasi motor yang berbeda sehingga saya merasa terikat pada sisi itu," kata dia.

“Seluruh alasan di balik keputusan ini, seluruh alasan bagi saya adalah sesuatu yang berbeda, sesuatu yang segar, dan itulah yang saya dapatkan di KTM, itulah yang saya tuju," ungkap Miller.

Debut Miller di KTM sudah dimulai pada November dengan tes di Valencia, Spanyol. Miller berhasil menyelesaikan 70 lap selama tes pasca musim dan finis di urutan ke-17.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com