Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki akhir tahun 2022, ada diskon mobil baru yang bisa dinikmati calon konsumen yang mencari mobil murah atau low cost green car (LCGC).

Mobil LCGC tersedia dalam opsi 5-seater dan 7-seater. Untuk pilihan 5-seater ada Toyota Agya, Daihatsu Ayla hingga Honda Brio Satya. Sedangkan pilihan LCGC 7 penumpang ada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Adapun diskon yang ditawarkan beragam, namun rata-rata besarannya mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Penerimaan Mobil Listrik Wuling Air ev di Luar Ekspektasi

“Honda Brio Satya maksimal diskonnya Rp 10 juta untuk akhir tahun,” ucap salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Timur, kepada Kompas.com, Sabtu (3/12/2022).

Sementara itu, buat Toyota Calya dan Toyota Agya juga ada diskon yang disiapkan diler dengan besaran Rp 9 juta sampai Rp 13 jutaan.

Ilustrasi Toyota CalyaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Ilustrasi Toyota Calya

“Untuk Calya diskonnya Rp 12 juta maksimal, kalau Agya di angka Rp 13 juta. Matik manual sama diskonnya. Minimal DP bisa 15 persen sampai 20 persen. Tergantung budget dari konsumen,” ucap tenaga penjual Toyota di Depok, kepada Kompas.com, Sabtu (3/12/2022).

Kemudian jika ingin meminang mobil murah dari pabrikan Daihatsu juga ada diskon akhir tahun yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen.

“Daihatsu Ayla dan Sigra saat ini diskonnya mencapai Rp 9 juta kalau pembayarannya cash (tunai). Sedangkan kalau kredit diskonnya lebih besar Rp 12 juta,” ucap salah satu tenaga penjual Daihatsu di Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2022).

Komparasi LCGC antara Toyota Agya dan Daihatsu AylaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Komparasi LCGC antara Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Sebagai informasi, Honda Brio Satya dibanderol di kisaran harga Rp 150 jutaan sampai Rp 180 jutaan. Sedangkan Toyota Calya Rp 160 jutaan dan untuk Toyota Agya mulai dari Rp 150 jutaan.

Baca juga: Cara Mudah Ganti Ban Mobil buat Wanita

Sementara itu koleksi LCGC dari Daihatsu dibanderol mulai Rp 112 jutaan sampai Rp 160 jutaan untuk Ayla dan Rp 130 jutaan sampai Rp 170 jutaan untuk Daihatsu Sigra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.