Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Listrik Wuling Tertangkap Kamera Sedang Dites Jalan, Mirip Jimny

Kompas.com - 29/11/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling dikabarkan sedang melakukan pengujian mobil listrik terbaru mereka.

Dikutip dari Carnewschina, Senin (28/11/2022), SUV listrik Wuling tertangkap oleh media lokal China sedang melakukan tes di jalan. Jika dilihat secara dimensi, mobil ini mirip dengan Suzuki Jimny.

Baca juga: Bukan Awet, Ini Efek Buruk Ritual Angkat Wiper Saat Parkir

Masih dibalut kamuflase, mobil ini memiliki desain mengotak dan hanya tersedia dua pintu. Bagian overfender dibuat cukup besar dengan pelek hitam memberikan gaya offroad untuk memberi kesan tangguh layaknya sebuah SUV.

Wuling tertangkap oleh media lokal China sedang melakukan tes jalan pada sport utility vehicle (SUV) mereka. Jika dilihat secara dimensi, mobil ini mirip dengan Suzuki Jimny.Doc Carnewschina Wuling tertangkap oleh media lokal China sedang melakukan tes jalan pada sport utility vehicle (SUV) mereka. Jika dilihat secara dimensi, mobil ini mirip dengan Suzuki Jimny.

Sementara di bagian belakang, terdapat lampu dengan desain bulat dan persegi panjang.

Belum ada informasi resmi mengenai jantung pacu yang akan diusung, tetapi beberapa media lokal melaporkan, mobil SUV listrik Wuling ini akan menggunakan motor ganda berdaya maksimum 80 kW (109 tenaga kuda) dengan kapasitas baterai 31,9 kWh yang mampu menempuh jarak lebih dari 300 km.

Kabarnya, model terbaru ini akan menggunakan platform Baojun KiWi dan diharapkan mempunyai berbagai fitur canggih untuk menarik perhatian kaum muda.

Mobil listrik Wuling dengan tampilan mirip Suzuki JimnyDok. Drive.com.au Mobil listrik Wuling dengan tampilan mirip Suzuki Jimny

Baca juga: Jawa Timur Jadi Lumbung Penjualan Mitsubishi Fuso

Masih dari sumber yang sama, dikatakan bahwa Wuling bakal menampilkan kendaraan yang kerap disebut sebagai varian elektrik dari Suzuki Jimny ini di Guangzhou Auto Show pada November 2022. Peluncuran komersial kendaraan tersebut di pasar mobil China akan berlangsung pada Q1 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.