Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal MotoGP Malaysia 2022, Balapan Penentuan Bagnaia dan Quartararo

Kompas.com - 22/10/2022, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pegelaran seri ke-19 Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia akan dilangsngkan pada Minggu (23/10/2022) pukul 14.00 WIB.

Laga tersebut disinyalir bakal semakin seru karena menjadi penentuan pebalap Ducati, Francesco Bagnaia untuk mengukuhkan gelar juara MotoGP 2022 dan kesempatan terakhir Fabio Quartararo untuk merebut kembali posisinya.

Pasalnya, Quartararo tertinggal 14 poin dari Peco, julukan Bagnaia, untuk bisa meraih kesempatan merebut gelar juara dunia. Ia harus mendapatkan poin penuh atau setidaknya meninggalkan pesaing terkuat itu naik podium.

Baca juga: Tindak Pelanggaran Lalin, Korlantas Maksimalkan Ratusan Kamera ETLE

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia membenahi posisi topi di tengah sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (21/10/2022).AFP/MOHD RASFAN Pebalap Ducati Francesco Bagnaia membenahi posisi topi di tengah sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (21/10/2022).

Sementara Peco, peluangnya lebih terbuka lebar mengingat motor YZR-M1 2022 yang dikendarai Quartararo masih kurang kompetitif dan sering terjadi kesalahan.

Di samping itu, pebalap asal Italia tersebut juga lebih bersahabat dengan Sirkuit Sepang ketimbang Philip Island yang jadi tempat dihelatnya GP Australia pada pekan lalu.

"Saya pasti bakal tetap tenang. Di Australia, di mana kami memiliki lebih banyak masalah daripada sirkuit lain, tapi kami tetap berjuang untuk menang," kata Bagnaia, dikutip dari Speedweek.

"Di atas kertas, Sepang adalah trek yang jauh lebih bersahabat untuk kami. Kami punya semua yang kami butuhkan untuk melakukannya dengan baik," ujar Bagnaia.

Selain Fabio Quartararo, ada juga Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) yang secara berurutan membayangi di peringkat ketiga serta keempat.

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Lebih dari Setahun, Ini Perhitungan Dendanya

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat beraksi dalam rangkaian MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). Terkini, Fabio Quartararo tak berhasil menembus 10 besar hasil FP1 MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (14/10/2022) pagi WIB.  AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat beraksi dalam rangkaian MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). Terkini, Fabio Quartararo tak berhasil menembus 10 besar hasil FP1 MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (14/10/2022) pagi WIB.

Espargaro menduduki posisi ketiga dengan koleksi 206 poin, sedangkan Enea Bastianini berada di peringkat keempat berkat torehan 191 poin.

Berikut jadwal MotoGP Malaysia 2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.