Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Link Live Streaming MotoGP Australia 2022, Balapan Minggu Pagi | Marc Marquez Akhirnya Naik Podium, Cetak Podium ke-100 di MotoGP

Kompas.com - 17/10/2022, 06:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP Australia 2022 akan berlangsung di Sirkuit Philip Island pada Minggu (16/10/2022) pukul 10.00 WIB. berikut link live streaming MotoGP Australia pada akhir pekan ini.

Dipimpin oleh Jorge Martin yang berhak mengisi posisi pole setelah jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Rider asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 27,767 detik dan memecahkan rekor lap Jorge Lorenzo yang mencetak waktu 1 menit 27,899 detik di Phillip Island tahun 2013.

Selain itu, hari membahagiakan buat Marc Marquez setelah berhasil meraih podium kedua di GP Australia 2022. Meski tidak juara, raihan ini merupakan sinyal kembalinya Baby Alien sebagai pebalap top MotoGP.

Podium kedua di Sirkuit Phillip Island merupakan hasil terbaiknya sepanjang musim 2022. Ini merupakan podium pertama pebalap Repsol Honda tersebut setelah sempat absen karena menjalani operasi lengan keempat.

Ini adalah raihan podium ke-100 buat Marquez. Hasil itu diraih dari 152 kali balapan, dengan 59 kemenangan, 100 kali naik podium, dengan total perolehan poin sebanyak 2.521 poin sejak debut di MotoGP pada musim 2013.

 

 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 16 Oktober 2022 :

1. Link Live Streaming MotoGP Australia 2022, Balapan Minggu Pagi

Tepat berada di belakangnya, secara berurutan terdapat Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang siap menyasar posisi terdepan.

Sementara sang pemimpin klasemen saat ini, Fabio Quatararo bakal memulai balapan di posisi kelima. Sebagaimana diketahui, kini puncak klasemen MotoGP 2022 dihuni Quartararo dengan torehan 219 poin.

Capaian tersebut beda tipis dengan Bagnaia yang sedang mengoleksi 217 poin. Aleix Espargaro membayangi kedua rivalnya di posisi ketiga dengan catatan 199 poin.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Australia 2022, Balapan Minggu Pagi

 

 

2. Marc Marquez Akhirnya Naik Podium, Cetak Podium ke-100 di MotoGP

Marc MarquezFoto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

Usai balapan Marquez cukup emosinal. Dia turun dari motor dan menyapa para fans. Pebalap asal Cervera, Spanyol itu berpelukan, dan berlari-lari kecil, hingga naik boks listrik untuk meluapkan kegembiraan.

Seperti diketahui Marquez sempat melewatkan enam balapan musim MotoGP 2022 untuk menjalani operasi untuk keempat kali. Operasinya yang paling serius dilakukan di Amerika Serikat pada Juni agar tidak sakit lagi.

Podium Marquez kali ini juga merupakan kabar baik buat Honda. Sebab sudah jadi rahasia umum bahwa pabrikan Jepang Honda sedang berada dalam masa kelam di ajang MotoGP 2022.

Baca juga: Marc Marquez Akhirnya Naik Podium, Cetak Podium ke-100 di MotoGP

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com