Mengenal Fitur Eco Indicator pada Mitsubishi Xpander Cross

Kompas.com - 26/09/2022, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Mitsubishi Xpander Cross pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, tepatnya 11 Agustus 2022.

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, mobil ini juga disematkan fitur eco indicator, yaitu Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Keduanya dapat memandu pengemudi untuk mendapatkan gaya berkendara yang efisien bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Penyempurnaan yang Disematkan Mitsubishi pada New Xpander Cross

Indikator-indikator tersebut terletak pada display panel meter 3 model mobil Mitsubishi, di antaranya adalah Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, dan Mitsubishi Pajero Sport.

Hal ini sebelumnya dijelaskan oleh pereli sekaligus Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar.

"Eco Drive Meter dam Eco Drive Assist ada di display panel meter. Sebagai contoh pada mobil Mitsubishi Xpander atau Pajero Sport ada tampilan gambar daun dan tulisan ECO. Jika pengemudi berkendara efisien informasi ECO akan terus menyala. Namun jika tidak, tulisan ECO akan hilang," ucap Rifat beberapa waktu lalu.

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Cross

Tampilannya sederhana, yaitu berbentuk daun dengan informasi ECO tertulis. Saat pengemudi berkendara dengan efisien, indikator ECO tersebut akan terus menyala. Indikator tersebut akan hilang ketika pengemudi tidak berkendara secara efisien. 

Semakin efisien gaya berkendaranya, maka bagian dalam indikator berbentuk daun tersebut akan terisi dengan warna hijau.

Baca juga: Waspada, Ini Perilaku yang Bikin Pendek Usia Transmisi CVT

Jika indikator tersebut berwarna hijau sepenuhnya, artinya gaya berkendara saat itu dipastikan sudah benar-benar efisien.

Gaya berkendara yang efisien dapat menghemat bahan bakar, dengan menggunakan akselerasi yang disesuaikan dengan kecepatan kendaraan. Fitur ini dapat berguna khususnya di tengah kondisi harga bahan bakar yang sedang tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.