Spesifikasi Tesla Model 3 yang Mejeng di PEVS 2022, Bisa Dicoba

Kompas.com - 27/07/2022, 15:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, masih berlangsung hingga 31 Juli 2022.

Pemeran ini dimeriahkan beberapa program yang memanjakan pengunjung. Salah satunya adalah pengunjung bisa test drive dan test ride beberapa kendaraan listrik di area indoor.

Area tes dalam ruangan ini digelar di dalam Hall B3 & C3. Beberapa daftar kendaraan listrik roda empat yang bisa di tes oleh para pengunjung mulai dari Wuling Air ev, DFSK Gelora E, Alke ATX 340E, Yacaranda mobil balap listrik garapan tim Universitas Gadjah Mada hingga Tesla Model 3.

Baca juga: Mitsubishi Tambah Investasi Rp 10 Triliun di Indonesia untuk Mobil Listrik

Untuk diketahui, Tesla Model 3 menjadi satu-satunya mobil sedan penumpang yang bisa di tes di area test drive PEVS 2022.

Tesla Model 3 saat merupakan mobil listrik paling terjangkau yang saat ini dibuat oleh pabrikan mobil asal California, Amerika Serikat.

Secara tampilan, Tesla Model 3 memiliki desain yang mewah namun agresif. Meski terlihat sederhana, mobil ini tetap terlihat berkelas tanpa perlu mencolok.

Tampilan interior Tesla Model 3 facelift.FOTO: PRESTIGE MOTORCARS Tampilan interior Tesla Model 3 facelift.

Adapun untuk Tesla Model 3 yang dipamerkan di PEVS 2022 ini dibekali dengan tenaga 475 hp dan torsi maksimal 350 Nm yang dialirkan menuju roda belakang.

Catatan performanya, 0-100 km per jam (kpj) diraih dalam waktu 3,1 detik dan kecepatan puncaknya 210 (kpj).

Baca juga: Motor Listrik NIU Gova 03 Adventure Cuma Dibuat 100 Unit

Mobil listrik ini bisa diisi sampai lima orang dewasa. Selain itu juga dilengkapi dengan Autopilot Mode Recirculating Air Quality Mode, layar sentuh futuristik 15 inci, sistem audio dengan 15 speakers, 1 subwoofer dan 2 amps, serta tinted glass berteknologi penangkal sinar UV & infrared.

Bicara soal harga, berdasarkan info website resmi Prestige Motorcars, mobil listrik Tesla Model 3 dipasarkan dengan harga Rp 1,5 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.