Akselerasi Era Mobil Listrik, Mitsubishi Jalankan Pilot Project untuk Minicab MiEV

Kompas.com - 14/03/2022, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) studi mobil listrik komersial di dalam negeri bersama empat mitra perusahaan.

Menggunakan Minicab MiEV, pilot study tersebut dilakukan untuk meneliti lebih jauh atas pemanfaatannya di Indonesia selama enam bulan, dalam operasi logistik di wilayah Jabodetabek.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura melalui keterangan resmi mengatakan, mitra terkait ialah PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Baca juga: Cek Harga Mitsubishi Pajero Sport Bekas Jelang Pemberlakuan Euro4

Mitsubishi jalin pilot project Minicab MiEV ke empat perusahaandok.MMKSI Mitsubishi jalin pilot project Minicab MiEV ke empat perusahaan

"Studi ini bertujuan untuk memahami dan mengeksplorasi aplikasi mobil listrik komersial, dengan memverifikasi data penggunaan aktual termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, dan rute pengiriman," katanya, Senin (14/3/2022).

Diharapkan, lewat MoU ini dapat diperoleh secara jelas pemanfaatan model kendaraan listrik komersial di dalam negeri, khususnya pada model milik Mitsubisi Motors.

Kerja sama pilot study ini, lanjut Naoya, menjadi milestone baru dari kelanjutan komitmen perseroan untuk mengakselerasi pengembangan mobil listrik di dalam negeri dan proses menuju kontribusi kendaraan tanpa emisi.

"Terkait studi Minicab MiEV, kami apresiasi terhadap mitra perusahaan, termasuk Pemerintah Indonesia yang dengan antusiasmen positif turut mendukung akselerasi pemanfaatan kendaraan listrik," ujar dia.

Baca juga: Sudah Tahu Perbedaan Helm Full Face buat Balap dan Harian?

Mitsubishi Minicab MiEVKompas.com/nanda Mitsubishi Minicab MiEV

Diketahui, MiEV merupakan kendaraan niaga yang sepenuhnya memakai tenaga Listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional logistik.

Spesifikasi mobil yang akan digunakan pada studi bersama ini adalah, 4-seater, 2WD. Sedangkan jarak tempuh mobil dapat mencapai 150 km2 dengan kapasitas baterai 16 kWh.

Dengan memiliki small turning 4,3 meter mobil disebut juga memiliki keunggulan saat tanjakan curam. Sebab, torsinya instan dan kuat dari motor listrik dengan kekuatan 30 kW (41 PS0 dan torsi 20 kgf (196 Nm).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.