Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sinar Jaya Bakal Tambah Armada Double Decker, Kapan Rilisnya?

Kompas.com - 11/03/2022, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PoO Sinar Jaya merupakan salah satu operator bus dengan kelas layanan yang lengkap. Mulai dari bus Transjabodetabek, Transjakarta, AKAP, AKDP, Pariwisata, Bus Karyawan, PO Sinar Jaya memiliki armadanya.

Untuk AKAP, PO Sinar Jaya punya beberapa kelas yang dilayani, mulai dari eksekutif, suites class, sampai double decker. Sebentar lagi, para pencinta Sinar Jaya bakal mendapatkan armada baru dari PO asal Bekasi ini.

Melalui unggahan Koparrkaper di Instagram, terlihat satu unit bus tingkat PO Sinar Jaya sedang dalam tahap pembuatan di Karoseri Adiputro. Jika begitu, maka bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD).

Baca juga: Update Bus Hino RK 280, Apa Bedanya dengan Model Sebelumnya?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Koparr Kaper (@koparrkaper)

 

Lalu ada berapa unit bus tingkat PO Sinar Jaya yang sedang dibuat di Karoseri Adiputro?

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, Sinar Jaya punya tujuh armada bus tingkat yang sedang dibuat di karoseri.

"Memang ada bus Sinar Jaya di karoseri, tapi belum jadi. Total ada tujuh bus, ada yang buat Vale (bus tambang) dan dua untuk PO Sinar Jaya," ucap Yohan kepada Kompas.com, Jumat (11/3/2022).

Baca juga: 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengemudi Mobil Manual

Mengenai kapan akan dirilis, Yohan mengatakan kalau bus tersebut masih belum akan dirilis dalam waktu dekat. Semuanya masih dalam proses pembuatan di karoseri.

Jika dilihat pada gambar yang tersebar di Instagram, bus tersebut nampak baru selesai tahap pengecatan. mengenai bagian kabin, masih belum ditentukan akan seperti apa susunan bangkunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com