PO Sinar Jaya Bakal Tambah Armada Double Decker, Kapan Rilisnya?

Kompas.com - 11/03/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PoO Sinar Jaya merupakan salah satu operator bus dengan kelas layanan yang lengkap. Mulai dari bus Transjabodetabek, Transjakarta, AKAP, AKDP, Pariwisata, Bus Karyawan, PO Sinar Jaya memiliki armadanya.

Untuk AKAP, PO Sinar Jaya punya beberapa kelas yang dilayani, mulai dari eksekutif, suites class, sampai double decker. Sebentar lagi, para pencinta Sinar Jaya bakal mendapatkan armada baru dari PO asal Bekasi ini.

Melalui unggahan Koparrkaper di Instagram, terlihat satu unit bus tingkat PO Sinar Jaya sedang dalam tahap pembuatan di Karoseri Adiputro. Jika begitu, maka bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD).

Baca juga: Update Bus Hino RK 280, Apa Bedanya dengan Model Sebelumnya?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Koparr Kaper (@koparrkaper)

 

Lalu ada berapa unit bus tingkat PO Sinar Jaya yang sedang dibuat di Karoseri Adiputro?

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, Sinar Jaya punya tujuh armada bus tingkat yang sedang dibuat di karoseri.

"Memang ada bus Sinar Jaya di karoseri, tapi belum jadi. Total ada tujuh bus, ada yang buat Vale (bus tambang) dan dua untuk PO Sinar Jaya," ucap Yohan kepada Kompas.com, Jumat (11/3/2022).

Baca juga: 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengemudi Mobil Manual

Mengenai kapan akan dirilis, Yohan mengatakan kalau bus tersebut masih belum akan dirilis dalam waktu dekat. Semuanya masih dalam proses pembuatan di karoseri.

Jika dilihat pada gambar yang tersebar di Instagram, bus tersebut nampak baru selesai tahap pengecatan. mengenai bagian kabin, masih belum ditentukan akan seperti apa susunan bangkunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.