All New Land Cruiser 70th Anniversary Emblem Dijual Terbatas

Kompas.com - 13/01/2022, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - New Toyota Fortuner dan All New Land Cruiser resmi meluncur di Indonesial pada Kamis (13/1/2022).

Dalam peluncurannya, Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan bahwa minat kendaraan SUV meningkat. Jika di tahun 2011, hanya berkontribusi 12,3 persen, sedangkan 2021 naik menjadi 35 persen.

"Land Cruiser sudah menjadi bagian sejarah transportasi di Indonesia. Dikenal jadi mobil yang diandalkan mengisi segmen SUV premium," ucap Henry Tanoto dalam acara peluncuran New Fortuner dan All New Land Cruiser, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Begini Syarat dan Ketentuan Ikut Latber Street Race di Ancol

All New Land Cruiser merupakan generasi terbaru yang melanjutkan Land Cruiser 200 (LC 200). Sesuai dengan namanya, desain Land Cruiser atau LC 300 ini berubah total.

Pada bagian eksterior terlihat ubahan yang sangat signifikan walaupun masih membawa aura Land Cruiser daru generasi sebelumnya.

Ubahan paling besar adalah penggunaan platform TNGA-F yang 20 persen lebih kaku.
Selain itu, bobot total Land Cruiser juga jauh berkurang berkat penggunaan bahan bodi aluminium di berbagai bagian.

All New Land Cruiser hadir dengan desain eksterior dan interior yang lebih fresh semakin menegaskan jati dirinya sebagai Premium SUV.

All New Toyota Land CruiserKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda All New Toyota Land Cruiser

Terdapat Exclusive 70th Anniversary Emblem pada sisi samping-belakang bodi dan pada door scuff plate yang dilengkapi lampu iluminasi mewah.

Termasuk di Floor Mat dengan aksen bordir senada yang di desain secara eksklusif untuk menemani perjalanan bersejarah, bersama Land Cruiser sejalan dengan perayaan 70 tahun hadirnya Land Cruiser di tahun 2021 silam.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, All New Land Cruiser versi GR Sport 70th Anniversary Emblem hadir dengan unit terbatas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.