Kompas.com - 06/12/2021, 15:01 WIB
Prototipe Norton New V4 Cafe Racer Foto: VisordownPrototipe Norton New V4 Cafe Racer
|

LONDON, KOMPAS.com - Motor legendaris asal Inggris, Norton, resmi mengungkap tampilan Norton New V4 Cafe Racer. Motor yang masih tahap prototipe itu akan tampil di Motorcycle Live 2021.

New V4 Cafe Racer atau V4CR ini dirancang, direkayasa, dan dibangun di kantor pusat global Norton yang baru dibuka di Solihull, Inggris, setelah diambil alih TVS Motors.

Baca juga: Pol Espargaro Kesal, Sebut Dirinya Tak Bodoh

Prototipe Norton New V4 Cafe RacerFoto: Visordown Prototipe Norton New V4 Cafe Racer

Mengutip Visordown, V4CR merupakan naked cafe racer yang dibangun dari superbike V4SV yang belum lama meluncur. Motor berbagi DNA teknik dan filosofi desain yang sama dengan saudaranya.

PrototipeV4CR ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar serat karbon, serta panel bodi, lengan ayun dan rangka aluminium billet yang dipoles dengan rangka kompak dan rangka belakang yang lebih pendek.

Proyek untuk menggunakan platform V4 ini disebut berlangsung selama 16 bulan terakhir. V4CR dibangun di atas fondasi untuk memperkenalkan kembali warisan cafe racer ikonik Norton.

Baca juga: Insentif dan Infrastruktur Bisa Dorong Populasi Mobil Listrik

Prototipe Norton New V4 Cafe RacerFoto: Visordown Prototipe Norton New V4 Cafe Racer

Tim terdiri dari 30 orang. Prototipe V4CR disebut telah menempuh puluhan ribu mil uji jalan dan lintasan yang disebut sebagai "proses pengembangan tak henti-hentinya" dari Norton.

Belum ada patokan harga untuk V4CR, tetapi mengingat Norton merupakan merek mewah yang dibangun menggunakan tangan, tersirat kesan bahwa harganya tidak akan murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.