Pindad Pasang Target Penjualan 100.000 Unit Motor Listrik MotoEV

Kompas.com - 22/11/2021, 09:22 WIB
MotoEV, Motor Listrik Pindad KOMPAS.com/NandaMotoEV, Motor Listrik Pindad

MANDALIKA, KOMPAS.com - PT Pindad Persero memperkenalkan prototipe motor listrik terbarunya, MotoEV pada ajang balap motor internasional, World Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada Jumat 19 sampai 21 November 2021.

Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (Persero) Syaifuddin mengatakan, sebagai salah satu perusahaan di bidang pertahanan. Pindad terus melakukan inovasi untuk menciptakan produk yang sesuai dengan pasar Indonesia.

“Ketika kebutuhan pasar menuntut adanya kendaraan yang lebih efektif, efisien, dan ramah lingkungan kita berinovasi untuk menyiapkan motor berbasis listrik. Hal ini menjadi salah satu kunci Pindad di dalam kontinuitas bisnisnya,” ucap Syaifuddin saat ditemui Kompas.com di Mandalika, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Intip Detail dan Spesifikasi Motor Balap Idemitsu Asia Talent Cup 2021

Syifuddin melanjutkan, setelah gelaran WSBK usai, dalam rentang tiga sampai enam bulan berikutnya, Pindad mulai memproduksi MotoEV secara massal. Tak tanggung-tanggung, Pindad langsung menaruh target penjualan yang cukup tinggi untuk konsumen di Indonesia.

“Event WSBK Mandalika memang sengaja kita manfaatkan untuk mengekspos dan memperkenalkan kendaraan listrik MotoEV,” kata Syaifuddin.

Supermotor Listrik Pindad MotoEVPINDAD Supermotor Listrik Pindad MotoEV

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Target kami cukup tinggi, sekitar 50.000 sampai 100.000 unit yang kita delivery ke pasar,” lanjutnya.

Sebagi informasi, MotoEV adalah motor listrik dengan kekuatan 5 kW, menggunakan baterai lithium dengan waktu pengecasan sekitar 3-4 jam, dapat menempuh jarak tempuh hingga 100 km dalam satu kali pengisian baterai dan memiliki kecepatan maksimal hingga 120 km per jam.

Baca juga: Intip Detail dan Spesifikasi Motor Balap Idemitsu Asia Talent Cup 2021

Beberapa keunggulan produk motor listrik ini diantaranya lebih efisien, ramah lingkungan, memberikan penghematan yang cukup besar dari sisi penggunaan bahan bakar serta merupakan murni buatan Pindad hasil dari inovasi dan pengembangan dari anak bangsa dan memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.