Bocoran Bus Baru dari Laksana, Pakai Nama Panorama

Kompas.com - 15/09/2021, 08:22 WIB
Bocoran nama bus baru karoseri Laksana INSTAGRAM/LANGWIDYABocoran nama bus baru karoseri Laksana

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana sedang mempersiapkan bus besar baru dengan model single glass. Bus single glass ini memiliki berbagai detail baru, mulai dari gril, bumper, sampai selendang samping.

Jika melihat dari bocoran yang sudah ada, bus single glass ini merupakan milik PO SAN. Kelir yang digunakan adalah emas dengan livery khas PO SAN, yaitu tiga pohon kelapa yang ada di sisi samping belakang.

Unggahan dari Sales Representative karoseri Laksana Lang Widya di akun Instagram nampak memperlihatkan nama baru dari bus yang dimaksud. Dari fotonya, terlihat logo dengan nama Legacy SR2 Panorama.

Baca juga: Pakai Pelat Nomor Cantik, Masa Berlakunya Hanya 5 Tahun

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lang Widya Praba Wasista (@langwidya)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lang Widya menuliskan caption dalam unggahannya seperti menanyakan, apakah ingat dengan salah satu bodi Laksana yang tren saat tahun 1990-an. Bodi bernama Panorama ini memang merupakan salah satu portofolio lawas karoseri Laksana.

“Nama Panorama kembali hadir dalam tubuh yang lebih muda dalam seri Legacy SR2. Memberikan keleluasaan pandangan dalam perjalananmu menikmati indahnya panorama Indonesia,” ucapnya dikutip Kompas.com dari unggahan di akun langwidya, Selasa (14/9/2021).

Nampaknya nama Panorama ini ditujukan pada bus single glass terbaru dari Laksana. Hal ini dikarenakan bus single glass punya kaca depan yang lebar, tidak ada pilar horizontal atau biasa disebut bando seperti di bus double glass.

Baca juga: Pakai Stiker TNI di Pelat Nomor Kendaraan Bisa Bebas Tilang?

Pada gambar berikutnya juga terlihat detail dari lampu depan terbaru Legacy SR2 Panorama ini. Nampaknya bagian housing lampu dicat dengan warna gelap, serta ada detail berwarna keemasan yang mengelilingi proyektor.

Untuk kapan rilisnya, Werry Yulianto, Export Manager karoseri Laksana pernah mengatakan peluncurannya di bulan September 2021. Namun sudah masuk minggu kedua, bus terbaru PO SAN ini tak kunjung diperkenalkan secara resmi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.