Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Kehadiran Bus Baru Lorena Karina Buatan Karoseri Laksana

Kompas.com - 31/08/2021, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Lorena dan Karina merupakan bus yang melegenda di Indonesia. Bus dengan kelir hijau ini memang terkenal akan kenyamanannya sejak dahulu.

Beberapa waktu lalu, tepatnya sekitar bulan Oktober 2020 terlihat bocoran bus Lorena dan Karina dalam proses pembuatan di karoseri Laksana. Saat itu, kira-kira masih 50 persen, masih jauh dari selesai.

Namun belum lama ini, dari unggahan akun Instagram po_san_official, terlihat ada dua unit bus Lorena dan Karina yang nampaknya hampir rampung. Dua bus tersebut memakai bodi Legacy SR2 Suites Class dan XHD Prime.

Baca juga: Ini Daftar Harga Mobil Toyota yang Masih Dapat Diskon PPnBM

potongan video PO Karina LorenaInstagram/barisanijosejati potongan video PO Karina Lorena

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, bus milik PO Lorena dan Karina yang ada di karoseri masih dalam proses finishing, jadi belum akan dirilis.

“Kita juga belum tahu kapan akan rilisnya, masih di-pending terus dari PO-nya,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (31/8/2021).

Untuk berapa unit bus milik Lorena dan Karina yang ada di karoseri Laksana, Werry belum bisa memastikan. Namun selain Suites Class dan XHD Prime, ada bodi lainnya yang digunakan sebagai armada terbaru PO Lorena dan Karina.

Baca juga: Ingat Bahaya Laten Diam di Bahu Jalan Tol

“Ada double decker juga, kalau enggak salah ada dua unit,” kata Werry.

Jadi kita tunggu saja kapan akan hadir bus-bus baru milik PO Lorena dan Karina ini. Karena keadaan saat ini yang belum membaik, nampaknya beberapa PO memilih untuk menunda perilisan bus-bus barunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com