Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario SA Raih Pole Position di CEV Moto3 Barcelona

Kompas.com - 13/06/2021, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji berhasil menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi di seri ketiga FIM CEV Moto3 Junior World Championship, di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Sabtu (12/6/2021)

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut merupakan pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position di ajang CEV Moto3.

Baca juga: Tak Perlu ke Bengkel, Ini Cara Mudah Deteksi Keausan Kampas Rem Mobil

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Astra Honda Racing Team (@astrahondaracingteam)

 

"Saya sangat senang. Pole position pertama saya di kejuaraan ini. Saya bangga dengan tim mereka bekerja keras dan kami layak mendapatkannya. Saya cukup cepat di Qualification Practice (QP)," katanya dalam unggahan di akun Instagram AHRT, dikutip Minggu (13/6/2021).

Sesi kualifikasi pada CEV Moto3 terbagi dua sesi. Pada QP1 Mario mencatat waktu 1 menit 48,224 detik. Meski di QP2 hanya di posisi enam tapi cukup membuatnya meraih pole position.

"Saya mencoba meraih podium pertama saya besok saat balapan. Saya akan berusaha yang terbaik. Terima kasih kepada keluarga dan tim yang selalu mendukung," katanya.

Baca juga: Ini Harga Terbaru dan Simulasi Kredit Baleno Hatchback di Surabaya

Mario Suryo Aji di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021Foto: Jesus Robledo Blanco/ dok. AHM Mario Suryo Aji di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021

Sebelumnya, Mario memang optimistis bisa meraih hasil bagus di Catalunya meski belum pernah balapan di sana. Tapi raihannya pada tes pramusim di tempat sama cukup positif.

Saat ini pebalap asal Magetan itu bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan total 32 poin. Hanya selisih 2 poin dengan pebalap di peringkat klasemen ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com