Kompas.com - 10/06/2021, 14:41 WIB
Mitsubishi FTO Kompas.com/ApridaMegaNandaMitsubishi FTO

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 1990an menjadi golden era bagi sportcar di dunia. Hal ini ditandai dengan munculnya berbagai produk mobil sport dengan ragam teknologi terbaiknya.

Di Jepang, ada beberapa deretan sportcar coupe seperti Toyota Supra, Honda Integra hingga Mazda RX7. Namun, ada satu nama yang terlupakan yaitu Mitsubishi FTO. Padahal mobil ini sempat populer saat dikendarai oleh aktor Jackie Chan dalam film Thunderbolt (1995).

Baca juga: Bagaimaba Cara Memasang Peredam Suara Mobil

Edy Owner Vertue Concept memiliki kesempatan untuk memodifikasi Mitsubishi FTO dalam trim JPX yang merupakan tipe tertinggi dalam keluarga FTO merupakan kependekan dari Fresh Touring Origination agar tampilannya lebih menarik.

Mitsubishi FTOKompas.com/ApridaMegaNanda Mitsubishi FTO

“FTO ini tahun 2001. Pada tahun 2014 pertama kali ownernya datang ke saya ingin mengubah jok dan doortrim menjadi warna beige,” kata Edy saat ditemui Kompas.com, Selasa (8/6/2021).

Edy melanjutkan, pada awal 2021 owner FTO tersebut kembali datang ke Vertue untuk melakukan ubahan kembali pada interior, karena ada beberapa panel yang sudah mulai retak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mitsubishi FTOKompas.com/ApridaMegaNanda Mitsubishi FTO

“Katanya bosan, dan mau sesuatu yang berbeda. Dia mau ngerubah interior menjadi lebih sporty. Jadi kita lakukan ubahan dengan finishing carbon, sehingga yang custumer minta kita sesuaikan. Tidak hanya aksen sporty, tapi juga dapat aksen racing dan mewahnya,” kata dia.

Desain jok terbaru ini dibuat Edy lebih sporty dengan kombinasi kasta tertinggi kulit maupun suede.

“Untuk bahan kulitnya kita menggunakan bahan Autoleder Nappa dengan finishing tekstur halus dan suede Alcantara. Model jahitannya kita menggunakan double stitch dengan benang berwarna merah,” ucap Edy.

Mitsubishi FTOKompas.com/ApridaMegaNanda Mitsubishi FTO

Sementara pada bagian eksterior, tampang FTO yang merupakan versi pre-facelift ini menghadirkan bentyk bumper pipih serta tampilan foglamp dan sein terintergrasi.

Beralih ke bagian samping, pelek bawaan FTO JPX ring 16 diganti menggunakan OZ Racing Chrono HT berukuran 18×8 berbalut ban 225/40R18. Ubahan tersebut diaplikasikan pada keempat sumbu rodanya.

Mitsubishi FTOKompas.com/ApridaMegaNanda Mitsubishi FTO

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X