Federal Oil Bantu Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di NTT

Kompas.com - 31/05/2021, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comFederal Oil ingin berperan dalam kegiatan kemanusiaan untuk mengurangi beban dan kedukaan bagi para korban bencana. Salah satunya korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bencana tersebut menyisakan kedukaan bagi warga sekitar, tercatat 181 orang meninggal dunia dan 48 orang hilang hingga saat ini belum diketemukan, ribuan rumah hancur dan rusak parah. Banyak juga warga yang sulit untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Federal Oil memberikan perhatiannya dengan menyalurkan bantuan donasi dari kegiatan federal Ultratec Matic Day sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi.

Baca juga: Pebalap Moto3 Tewas Setelah Kecelakaan Tragis di Sirkuit Mugello

Seorang warga menyaksikan banjir bandang yang merusak permukiman di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021). Berdasarkan data BPBD Kabupaten Flores Timur sebanyak 23 warga meninggal dunia akibat banjir bandang yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi pada minggu dini hari. ANTARA FOTO/HO/Dok BPBD Flores Timur/wpa/foc.ANTARA FOTO/HUMAS BNPB Seorang warga menyaksikan banjir bandang yang merusak permukiman di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021). Berdasarkan data BPBD Kabupaten Flores Timur sebanyak 23 warga meninggal dunia akibat banjir bandang yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi pada minggu dini hari. ANTARA FOTO/HO/Dok BPBD Flores Timur/wpa/foc.

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager mengatakan, pihaknya sangat bersimpati dan berduka untuk korban bencana di NTT, baik kehilangan keluarga atau harta benda.

“Oleh karena itu, Federal Oil hadir untuk mengambil bagian untuk turut peduli dan memberikan solusi dengan berbagi bantuan agar masyarakat bisa kembali pulih secepatnya,” ucap Hasril dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (31/5/2021).

Pemberian donasi secara simbolis telah dilakukan di kantor BenihBaik.com di Jakarta. Benih Baik berperan membantu Federal Oil dalam menyediakan dan menyalurkan bantuan makanan bagi warga di sekitar area terdampak bencana alam di NTT.

Baca juga: Indonesia Negara yang Cocok buat Kendaraan Listrik

Sebanyak 128 paket bantuan didistribusikan kepada kepala keluarga di area tersebut sebagai bentuk respons dan kepedulian yang paling relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

“Kami bekerja sama dengan BenihBaik.com dalam penyaluran donasi, semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di NTT," kata Hasril.

Andy F. Noya, selaku CEO dan Founder BenihBaik.com menyambut dengan suka cita kehadiran Federal Oil.

"Terima Kasih untuk Federal Oil yang berkenan memberikan donasi untuk saudara kita semua di NTT yang sedang terkena musibah. Semoga apa yang diberikan mampu meringankan penderitaan mereka dan menjadi harapan bagi kehidupan mereka," kata Andy F. Noya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.