Beredar Rendering Yamaha R15 v4, Makin Mirip Moge Supersport

Kompas.com - 19/05/2021, 17:41 WIB
Rendering Yamaha R15 v4 @abin_designs_511Rendering Yamaha R15 v4

JAKARTA, KOMPAS.com - Terakhir kali Yamaha YZF-R15 mengalami ubahan pada 2017 lalu. Belum lama ini, beredar rendering generasi terbaru dari R15 dengan tampilan yang lebih agresif.

Dikutip dari Motosaigon.vn, Rabu (19/5/2021), rendering Yamaha R15 v4 tersebut dibuat oleh @abin_designs_511. Tampilannya jadi jauh lebih agresif daripada R15 v3.

Baca juga: Yamaha All New R15 Korban Tabrakan Disulap Jadi R1M

Desain fairing terlihat lebih padat dan kekar, dengan lekuk bodi yang tajam dan tegas. Begitu pula pada bagian tangki bahan bakar dan buritannya.

Rendering Yamaha R15 v4@abin_designs_511 Rendering Yamaha R15 v4

Suspensi upside down tetap disematkan. Tapi, diameter piringan rem atau cakramnya terlihat lebih besar. Secara keseluruhan, kaki-kakinya juga terlihat lebih padat.

Lalu, yang paling unik adalah tampilan lampu utamanya. Rendering Yamaha R15 v4 ini memiliki Daytime Running Lights (DRL) yang justru mirip dengan BMW S 1000 RR.

Baca juga: Lebaran Pakai Motor Sport 150 cc Bekas, CB150R Mulai Rp 10 Jutaan, R15 Rp 13 Jutaan

Di antara lampu utamanya, terdapat lubang yang menyerupai ram air intake pada YZR-M1. Lubang tersebut juga ada pada R15 v3, tapi tidak memiliki fungsi apa-apa selain estetika.

Setelah Honda All New CBR150R dan YZF-R7 meluncur, Yamaha makin santer dikabarkan akan menyegarkan tampilan R15.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.