Sukses dengan ZX-25R, Kawasaki Siapkan Motor Baru Ninja ZX-4R

Kompas.com - 17/05/2021, 10:02 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Kehadiran Kawasaki ZX-25R membawa banyak turunan. Salah satu yang santer diberitakan ialah kelahiran motor baru ZX-25R versi naked alias telanjang.

Tapi kini kabar baru muncul dari majalah Jepang Young Machine, menyebut bahwa Kawasaki sedang mempersiapkan model baru yaitu Kawasaki Ninja ZX-4R.

Baca juga: Live GP Perancis; Marc Marquez Jatuh Saat Pimpin Balapan

Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R dengan bodi full carbonYoung Machine Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R dengan bodi full carbon

Sesuai namanya motor tersebut keluarga Ninja yang artinya bertipe motor sport. Mesinnya 400cc dan punya susunan 4-silinder segaris seperti ZX-25R.

Mengutip Great Biker, belum ada pernyataan resmi dari Kawasaki. Young Machine juga tidak merinci lebih jauh soal kemungkinan tersebut.

Baca juga: Jangan Mau Beli yang Palsu, Simak Keunggulan Aki Asli pada Motor

Meski demikian, Young Machine memang dikenal punya reputasi yang baik jika menyangkut hadirnya motor baru. Bahkan rumor hadirnya ZX-25R pertama didengungkan Young Machine.

Komunitas ZX-25R IndonesiaDok. ZRI Komunitas ZX-25R Indonesia

Menilik pada ZX-25R, disinyalir ZX-4R juga bakal mengusung berbagai fitur penunjang yang mumpuni seperti Kawasaki Traction Control (KTRC).

Kawasaki ZX-25R juga dilengkapi dengan Kawasaki Quick Shifter (KQS), Power Mode, Ram Air System, serta Assist & Slipper Clutch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.