Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Armada Jaya Perkasa dengan Wajah Einstein di Bodi

Kompas.com - 08/01/2021, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBus baru yang rilis awal tahun ini adalah PO Armada Jaya Perkasa. PO pariwisata ini baru saja menambah kendaraan niaga memakai bodi bus buatan Laksana dari Ungaran.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, baru satu unit yang rilis milik PO yang bermarkas di Serang, Banten, memakai sasis Mercedes Benz OH 1626 dengan air suspension.

“Untuk tipe bodinya memakai Legacy SR2 HD Prime S Series dengan konfigurasi bagasi transporter yang bisa muat motor,” ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Waspada, Modus Motor Pura-pura Tertabrak Mobil Kembali Ramai

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Legacy SR2 HD Prime Transporter ini sangat pas jika dikawinkan dengan sasis Mercedes Benz OH 1626. Sasis ini merupakan tipe modular, sehingga harus dibuatkan space frame untuk bagasinya.

Sasis dengan space frame ini membuat bagasinya tembus dari sisi kiri ke kanan. Konfigurasi ini sangat pas mengingat peruntukan bus sebagai unit pariwisata yang menambah nilai plus jika memiliki bagasi yang luas.

Baca juga: Pengembangan Mesin Yamaha Dibekukan, Rossi Bilang Masih Ada Alternatif

Kabin bus PO Armada Jaya PerkasaDOK. KAROSERI LAKSANA Kabin bus PO Armada Jaya Perkasa

Masih membahas bagian eksterior, PO Armada Jaya Perkasa menggunakan kelir khasnya yaitu biru. Selain itu juga ada gambar muka Albert Einstein di bagian lambung dan bagasi bus yang menjadi khas PO asal Banten ini.

Untuk kabinnya, memakai susunan kursi dua di kanan dan dua di kiri (2-2) dengan sebutan Luxury Class. Kursinya juga dilapis dengan kulit sintetis perpaduan warna hitam dan biru muda, matching dengan kelir busnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com