Modifikasi Honda Accord CP2 Bergaya Stance, Bikin Jatuh Cinta

Kompas.com - 30/12/2020, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa modifikasi bisa dilakukan untuk mendapat tampilan mobil ceper. Ada yang cari aman dan tak mau gasruk bisa menggunakan suspensi udara, atau bergaya stance pakai custom per atau coilover yang bisa disetting ketinggiannya.

Gaya stance ini paling banyak digunakan, sebab memakan biaya yang relatif murah.

Misalnya seperti Honda Accord CP2 tahun 2010 milik Mulia Satria garapan bengkel modifikasi Auto Pilot di Medan.

Baca juga: Modifikasi Toyota FT86 Terinspirasi dari Game Need For Speed

Owner bengkel Auto Pilot, Zoel Ritonga mengatakan, sejak awal datang ke bengkel, pemilik mobil ingin modifikasi mobilnya dengan tampilan sederhanya, nyaman digunakan untuk harian, namun sedap untuk dipandang.

“Awal mulanya saya sarankan untuk memasang air suspensi terlebih dahulu. Saya sarankan dengan merek Airpride, setelah itu lanjut dengan mengganti pelek,” ujar Zoel saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/12/2020).

Modifikaso Honda Accord CP2 2010Zoel Ritonga - Auto Pilot Medan Modifikaso Honda Accord CP2 2010

Zoel melanjutkan, pemilik Honda Accord CP2 itu ingin menggunakan pelek dengan ukuran yang lebar agar mobil bisa bergaya camber.

“Untuk peleknya sendiri saya menggunakan Trafficstar MZ ring 19 inci lebar 10,5/12,5. Kolong mobil Accrod itu kan lebar besar, jadi ketika custom camber bagian kaki-kaki peleknya sudah pasti masuk. Ketika direbahkan (peleknya) juga enak dilihat,” kata Zoel.

Baca juga: Modifikasi Corolla KE30 Terinspirasi Silvia S14 Rocket Bunny

Kemudian untuk cat nya, mobil yang awalnya bewarna hitam ini diubah oleh Zoel menggunakan body kit add on dari Mugen dengan warna bunglon hijau ke biru-biruan. Untuk bodi kita yang meliputi over fender, lip dan duck tail juga dibuat dicat dengan bahan dan warna yang senada.

Modifikasi bergaya stance Honda Accord CP2 2010 Ritonga - Auto Pilot Medan Modifikasi bergaya stance Honda Accord CP2 2010

“Untuk system exhaustnya juga sudah kita ganti dengan keluaran Fujitsubo,” tambah Zoel.

Sementara untuk sektor mesin dan interior Zoel mengaku tidak melakukan ubahan sama sekali.

Spesifikasi Honda Accord CP2 :

-Repaint all body
-Body kit mugen
-Muffler Fujitsubo
-Air suspension 2 dot selenoid remote, Airpride air suspension.
-Pelek Trafficstar MZ ring 19 inci lebar 10,5/12,5
-Costum camber kit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.