Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Absen Hingga Seri Akhir MotoGP 2020

Kompas.com - 27/10/2020, 13:33 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, diprediksi tidak akan tampil pada tiga seri akhir musim MotoGP 2020 lantaran masih menjalani perawatan cedera lengan.

Marc Marquez diketahui mengalami patah lengan setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pembuka MotoGP 2020.

Bahkan belum lama ini sempat beredar kabar bahwa pebalap Repsol Honda itu akan menjalani operasi ketiga.

Baca juga: Pahami Posisi Benar Berkendara Motor untuk Wanita

“Tujuan kami adalah melihatnya kembali dan berada di atas motor, tetapi seperti kita lihat proses penyembuhannya membutuhkan waktu yang lama,” ujar Puig dikutip dari Corsedimoto, Selasa (27/10/2020).

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

“Marc punya motivasi untuk tampil di beberapa balapan. Namun saya tidak dapat membaca masa depan. Yang jelas patah tulang membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Semua dapat terjadi, dalam hidup semuanya mungkin,” kata Puig.

Baca juga: Kupas Riding Gear Khusus Pebalap MotoGP untuk Wet Race

Sementara itu, absennya The Baby Alien hingga akhir seri MotoGP 2020 seolah dibenarkan oleh Stefan Bradl yang menyatakan akan jadi pebalap Respol Honda di sesi penutup MotoGP 2020 yang berlangsung di Portugal.

“Saya akan tampil di seri terakhir musim ini. Saya baru tahu itu. Saya tidak tahu apakah ini resmi, tetapi ini adalah fakta,” ujar Bradl.

Menurut Bradl, Marc tidak dalam kondisi layak tampil hingga musim balap tahun ini selesai.

“Marc harus konsentrasi untuk kesembuhannya dan memastikan segalanya baik-baik saja. Saya pikir dia tidak perlu ambil risiko untuk mencoba sesuatu,” kata Bradl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com