Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Generasi Baru KTM RC390 Tertangkap Kamera

Kompas.com - 13/08/2020, 17:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok generasi baru KTM RC390 tertangkap kamera mata-mata saat melakukan tes jalan. Dari gambar yang ada, motor sport menengah itu akan mendapat banyak ubahan.

Pembaruan KTM RC390 mulai dari penampilan, sasis dan mesin. Generasi baru ini pun jadi penyegaran RC390 yang sudah hampir tujuh tahun belum mengalami ubahan berarti.

Ubahan paling terlihat ialah penampilan. Secara keseluruhan fasia depan terlihat lebih gemuk. Hal itu menjalar hingga ke fairing samping yang berlekuk dan terlihat lebih tajam ketimbang yang lama.

Baca juga: Setelah Hyundai Ioniq, Grab Lengkapi Armada dengan Viar Q1

 

Lampu depan juga berubah total. Dari samping desainnya kini tidak terlalu runcing seperti model sebelumnya. Lampu depannya juga mengingatkan milik saudaranya yang telanjang, KTM Duke 390.

Perbedaan lainnya yaitu letak lampu sein depan. Jika di model sebelumnya terletak di pangkal batang spion maka pada model baru ini berada di fairing, tepatnya di dekat lampu depan.

Baca juga: Mobil yang Sudah Coating Cara Merawat Bodinya Juga Berbeda!

Pembaruan lain dapat dilihat dari sistem pengereman yang benar-benar baru. Dudukan kaliper tetap posisi radial besutan anak usaha Brembo, ByBre, tetapi sama sekali berbeda dengan sebelumnya.

Dudukan kaliper radial baru ini terlihat lebih ramping. Cakramnya juga lebih kecil, sehingga diasumsikan lebih ringan. Bisa jadi untuk mengejar keseluruhan bobot agar tidak terlalu berat.

Belum ada konfirmasi kapan generasi baru RC390 ini bakal meluncur global, apalagi di Indonesia. Tapi dilihat dari gelagatnya KTM tidak bakal menunda peluncuran gen baru ini untuk pasar Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com