Sosok Generasi Baru KTM RC390 Tertangkap Kamera

Kompas.com - 13/08/2020, 17:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok generasi baru KTM RC390 tertangkap kamera mata-mata saat melakukan tes jalan. Dari gambar yang ada, motor sport menengah itu akan mendapat banyak ubahan.

Pembaruan KTM RC390 mulai dari penampilan, sasis dan mesin. Generasi baru ini pun jadi penyegaran RC390 yang sudah hampir tujuh tahun belum mengalami ubahan berarti.

Ubahan paling terlihat ialah penampilan. Secara keseluruhan fasia depan terlihat lebih gemuk. Hal itu menjalar hingga ke fairing samping yang berlekuk dan terlihat lebih tajam ketimbang yang lama.

Baca juga: Setelah Hyundai Ioniq, Grab Lengkapi Armada dengan Viar Q1

 

Lampu depan juga berubah total. Dari samping desainnya kini tidak terlalu runcing seperti model sebelumnya. Lampu depannya juga mengingatkan milik saudaranya yang telanjang, KTM Duke 390.

Perbedaan lainnya yaitu letak lampu sein depan. Jika di model sebelumnya terletak di pangkal batang spion maka pada model baru ini berada di fairing, tepatnya di dekat lampu depan.

Baca juga: Mobil yang Sudah Coating Cara Merawat Bodinya Juga Berbeda!

Pembaruan lain dapat dilihat dari sistem pengereman yang benar-benar baru. Dudukan kaliper tetap posisi radial besutan anak usaha Brembo, ByBre, tetapi sama sekali berbeda dengan sebelumnya.

Dudukan kaliper radial baru ini terlihat lebih ramping. Cakramnya juga lebih kecil, sehingga diasumsikan lebih ringan. Bisa jadi untuk mengejar keseluruhan bobot agar tidak terlalu berat.

Belum ada konfirmasi kapan generasi baru RC390 ini bakal meluncur global, apalagi di Indonesia. Tapi dilihat dari gelagatnya KTM tidak bakal menunda peluncuran gen baru ini untuk pasar Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.