Honda Jazz Terbaru Hadir dengan Atap Sunroof

Kompas.com - 12/08/2020, 12:41 WIB
Honda Jazz facelift di India punya sunroof https://www.hondacarindia.com/Honda Jazz facelift di India punya sunroof
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Cars India siap meluncurkan versi penyegaran dari Honda Jazz. Hatchback tersebut dikabarkan bakal hadir dengan beberapa fitur baru serta spesifikasi mesin yang menyesuaikan standarisasi emisi BS6.

Melansir dari Indianautosblog, Jazz 2020 akan hadir dengan desain yang tak banyak berubah dari model yang ada saat ini. Artinya, model yang bakal diluncurkan bukan generasi baru dari Jazz yang telah meluncur di Jepang pada 2019 lalu.

Kesan sporty dengan visual tajam akan tetap mendominas, namun demikian ada beberapa sentuhan baru yang diberikan Honda India.

Mulai dari gril yang berkelir hitam dan dikolaborasikan dengan aksen krom, sampai sedikit sentuhan baru dari model bumper depan dan belakangnya.

Baca juga: Alasan Pindad Pilih Astra untuk Produksi Maung

Honda Jazz facelift di India punya sunroofhttps://www.hondacarindia.com/ Honda Jazz facelift di India punya sunroof

Tidak hanya itu, Honda India juga ikut membenahi sistem penerangan yang kini sudah mengusung full LED, mulai dari lampu utama, lampu kabut, hingga lampu belakang dengan pola yang baru. Perubahan paling kental pada ekterior adalah kehadiran sonroof yang bisa diakses secara elektrik.

Untuk ruang kabin, secara tata letak diklaim tak mengalami perubahan. Hanya saja tetap ada fitur baru yang diaplikasi, salah satunya seprti keyless entry and go dan cruise control.

Perbahan paling signifikan dari segi mesin. Untuk menyesuaikan standarisasi emisi BS6, Honda membenamkan mesin 1.2 L NA i-VTEC yang memiliki tenaga 90 tk dan torsi sebesar 110 Nm.

Honda Jazz facelift di India punya sunroofwww.hondacarindia.com Honda Jazz facelift di India punya sunroof

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yakni sistem CVT dan 5 percepatan manual. Sementara untuk mesin dieselnya sendiri dikabarkan tak lagi diproduksi lantaran peminatnya yang sepi.

Baca juga: Lusa, MG Luncurkan SUV Penantang Glory 580 dan Wuling Almaz

Meski sudah memajang tampilan penyegaran dari Jazz dengan atap sunroof tersebut, tapi Honda India belum mengumumkan soal harga.

Saat ini keran pemesanan juga sudah dibuka, bagi yang tertarik, konsumen bisa memesannya ke diler terdekat atau secara online melalui aplikasi Honda from Home.

Honda Jazz facelift di India punya sunroofwww.hondacarindia.com Honda Jazz facelift di India punya sunroof

Adapun dana yang harus disiapkan untuk pemesanan sebesar 5.000 rupee di diler dan 21.000 rupee secara online. Bila dicairkan dalam rupiah, kisarannya sekitar Rp 1 juta hingga Rp 4,2 jutaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X