Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz Terbaru Hadir dengan Atap Sunroof

Kompas.com - 12/08/2020, 12:41 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Cars India siap meluncurkan versi penyegaran dari Honda Jazz. Hatchback tersebut dikabarkan bakal hadir dengan beberapa fitur baru serta spesifikasi mesin yang menyesuaikan standarisasi emisi BS6.

Melansir dari Indianautosblog, Jazz 2020 akan hadir dengan desain yang tak banyak berubah dari model yang ada saat ini. Artinya, model yang bakal diluncurkan bukan generasi baru dari Jazz yang telah meluncur di Jepang pada 2019 lalu.

Kesan sporty dengan visual tajam akan tetap mendominas, namun demikian ada beberapa sentuhan baru yang diberikan Honda India.

Mulai dari gril yang berkelir hitam dan dikolaborasikan dengan aksen krom, sampai sedikit sentuhan baru dari model bumper depan dan belakangnya.

Baca juga: Alasan Pindad Pilih Astra untuk Produksi Maung

Honda Jazz facelift di India punya sunroofhttps://www.hondacarindia.com/ Honda Jazz facelift di India punya sunroof

Tidak hanya itu, Honda India juga ikut membenahi sistem penerangan yang kini sudah mengusung full LED, mulai dari lampu utama, lampu kabut, hingga lampu belakang dengan pola yang baru. Perubahan paling kental pada ekterior adalah kehadiran sonroof yang bisa diakses secara elektrik.

Untuk ruang kabin, secara tata letak diklaim tak mengalami perubahan. Hanya saja tetap ada fitur baru yang diaplikasi, salah satunya seprti keyless entry and go dan cruise control.

Perbahan paling signifikan dari segi mesin. Untuk menyesuaikan standarisasi emisi BS6, Honda membenamkan mesin 1.2 L NA i-VTEC yang memiliki tenaga 90 tk dan torsi sebesar 110 Nm.

Honda Jazz facelift di India punya sunroofwww.hondacarindia.com Honda Jazz facelift di India punya sunroof

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yakni sistem CVT dan 5 percepatan manual. Sementara untuk mesin dieselnya sendiri dikabarkan tak lagi diproduksi lantaran peminatnya yang sepi.

Baca juga: Lusa, MG Luncurkan SUV Penantang Glory 580 dan Wuling Almaz

Meski sudah memajang tampilan penyegaran dari Jazz dengan atap sunroof tersebut, tapi Honda India belum mengumumkan soal harga.

Saat ini keran pemesanan juga sudah dibuka, bagi yang tertarik, konsumen bisa memesannya ke diler terdekat atau secara online melalui aplikasi Honda from Home.

Honda Jazz facelift di India punya sunroofwww.hondacarindia.com Honda Jazz facelift di India punya sunroof

Adapun dana yang harus disiapkan untuk pemesanan sebesar 5.000 rupee di diler dan 21.000 rupee secara online. Bila dicairkan dalam rupiah, kisarannya sekitar Rp 1 juta hingga Rp 4,2 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com