Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Naik Kelas, Honda Luncurkan Forza 350

BANGKOK, KOMPAS.com - Gelaran Bangkok International Motor Show (BIIMS) ke-41 dimeriahkan sejumlah sepeda motor baru. Salah satu yang menyita perhatian ialah All New Honda Forza 350.

Forza 350 tidak diposting untuk menggantikan Forza 250/300. Keduanya tetap ada. Lewat Forza 350 Honda ingin skutik ini naik kelas ke segmen big scooter dengan cara menaikkan kapasitas mesin.

Sekilas, penampilan Forza 350 tidak jauh berbeda dengan saudaranya. Tapi jika diperhatikan lebih detail, Honda memberikan aksen-aksen yang berbeda dari Forza 250/300 yang membuatnya lebih ''lux.''

Perbedaannya dapat dilihat dari panel bodi yang lebih tajam, dan ram air intake lebih besar. Lampu LED di atas lampu utama yang menyerupai alis kini dibuat lebih tebal.

Perbedaan lain yaitu ukuran spion juga lebih besar dengan desain sein berbeda. Sedangkan charger port tidak lagi hanya cigarette lighter tetapi sudah USB port. Lampu belakang dilengkapi fitur emergency stop lamp.

Tak lupa fitur kenyamanan lainnya turut diperbarui seperti windshield dengan adjuster elektronik hingga 150mm, hazard, iluminasi LED, ABS dua kanal, port USB, dan keyless sebagai fitur standar.

Mesinnya baru 329cc 4-katup eSP. Honda mengklaim mesin memiliki daya gesek rendah sehingga lebih efisien. Bagian crankshaft juga kena sentuh ditambahkan balancer shaft sehingga mesin jadi lebih halus.

Selain mesin lebih besar, Honda juga memindahkan radiator ke bagian depan. Knalpot pada Forza 350 juga berbeda dari Forza 250/300. Ukurannya lebih besar dan posisi silincer lebih tinggi.

Honda All New Forza 350 dibanderol Rp 79,5 juta di Thailand. AP Honda, APM Honda di Negeri Gajah Putih menyiapkan empat warna yang bisa dipilih hitam, putih-biru, merah-hitam dan biru-hitam.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/15/163226715/naik-kelas-honda-luncurkan-forza-350

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke