Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Siapkan Kicks Bernapaskan GT-R

Kompas.com - 02/05/2020, 03:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar peluncuran Nissan Kicks terbaru mulai hangat dibicarakan di India. Pabrikan asal Jepang ini juga telah menyiapkan mesin baru untuk low sport utility vechile (LSUV) itu bernapaskan teknologi GT-R.

Kicks terbaru bakal dipersenjatai mesin turbo HR13DDT yang diadopsi Nissan GT-R, sports car yang terkenal memiliki tenaga besar.

Di balik kap, Kicks mengusung mesin 1.300 cc 4-silinder turbo dengan tenaga 156 ps atau setara 153,8 dk, dan torsi maksimal 254 Nm.

Mesin ini menawarkan teknologi lapisan silinder milik GT-R, serta dikombinasikan dengan transmisi X-tronic CVT yang menawarkan rasa berkendara halus.

Baca juga: Ekonomi Terdampak, Kemenhub Bahas Lagi Aturan Larangan Mudik

Spyshot Nissan Kicks terjepret di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat.Intagram/alamsyah_na Spyshot Nissan Kicks terjepret di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Nissan Kicks terbaru ditenagai mesin turbo dan CVT X-tronic terbaik di kelasnya yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan akselerasi yang lebih tinggi,” ujar Direktur Pelaksana Nissan Motor India Rakesh Srivastava, dalam laman resmi Nissan (30/4/2020).

Menariknya, transmisi otomatis CVT yang digunakan Kicks memiliki model manual, dengan cara menggeser tuas persneling ke kiri.

Sebagai Low SUV yang tangguh di berbagai medan, Kicks juga menggunakan suspensi berteknologi i-SPVT, dengan ground clearance mencapai 210 mm.

Baca juga: Ada Risikonya, Perhatikan Hal Ini Saat Isi Bensin Tanpa Keluar Mobil

Ilustrasi Nissan Kicksleithcars.com Ilustrasi Nissan Kicks

Sebelum meluncur di India, Kicks lebih dulu hadir di Brazil dengan mengusung mesin 1.600 cc DOHC 4-silinder bertenaga sekitar 125 dk dan torsi 155 Nm.

Dengan kehadiran salah satu varian bermesin turbo, sejauh ini Kicks yang bakal hadir di India akan menjadi Kicks paling bertenaga saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com