Cegah Penyebaran Virus Corona, Polisi Kurangi Kegiatan Razia Kendaraan

Kompas.com - 21/03/2020, 09:32 WIB
Razia kendaraan dinas yang digelar petugas gabung di Jalan Raya Basuki Rahmad, depan kompleks kantor Bupati Lamongan. Dok. Dishub LamonganRazia kendaraan dinas yang digelar petugas gabung di Jalan Raya Basuki Rahmad, depan kompleks kantor Bupati Lamongan.
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Di tengah meluasnya penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kota Solo, tidak membuat jajaran kepolisian menghilangkan razia kendaraan.

Kegiatan penertiban tersebut masih terus dilakukan, meski dengan intensitas yang relatif berkurang.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni menyampaikan, untuk kegiatan penertiban kendaraan masih tetap berjalan. Tetapi, kegiatan sudah mulai dikurangi menyusul status kejadian Luar Biasa ( KLB) di Kota Solo.

“Kegiatan razia masih tetap berjalan, tetapi intensitasnya sudah kami kurangi,” katanya kepada Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Antisipasi Corona, Layanan Bayar Pajak Kendaraan Mulai Dibatasi

Bjsroni menambahkan, meski begitu pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap setiap pelanggaran yang terjadi di wilayah Kota Solo.

Razia pelanggar pajak kendaraan bermotor di Senen, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020)Dok. Samsat Jakpus Razia pelanggar pajak kendaraan bermotor di Senen, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020)

Salah satunya, yakni dengan memaksimalkan keberadaan Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE) atau tilang elektronik.

“Kami melakukan pengawasan menggunakan ETLE yang sudah diterapkan,” ujarnya.

Saat ini sedikitnya sudah ada 66 persimpangan di Solo yang dipantau melalui kamera pengawas.

Nantinya petugas yang berjaga di CCTV Room akan melakukan penindakan dengan memfoto plat nomor kendaraan yang melanggar lalu lintas.

Baca juga: Tidak Perlu ke Samsat, Begini Cara Bayar Pajak Kendaraan Secara Online

“ETLE di Solo ini sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu, hanya saja sempat terhenti dan sekarang sudah kembali berjalan seperti biasanya. Rata-rata ada 10 pelanggar setiap harinya,” ungkapnya.

Razia pelanggar pajak kendaraan bermotor di Senen, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020)Dok. Samsat Jakpus Razia pelanggar pajak kendaraan bermotor di Senen, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020)

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X