Kena Efek Corona, Toyota Pasang Target Tinggi buat Agya Facelift

Kompas.com - 19/03/2020, 14:01 WIB
Launching Toyota Agya Facelift lewat live streaming Youtube Toyota Indonesia IstimewaLaunching Toyota Agya Facelift lewat live streaming Youtube Toyota Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah merebaknya virus corona atau Covid-19, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Agya facelift. Untuk mengurangi dampak penyebaran, Toyota pun melakukan seremoni digital yang disiarkan langsung lewat kanal Youtube.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan, peluncuran secara digital jadi pilihan paling bijak untuk saat ini.

Mengenai peluncuran Agya facelift, Anton berujar bahwa penjualan hatchback entry level ini sebetulnya telah mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Baca juga: Cek Harga Seken Datsun dan Agya-Ayla, Siapa Lebih Murah?

“Bahkan pada tahun 2019 empat kali lebih tinggi dibanding tahun 2013. Dan jika kita lihat kumulatif dari pasar entry telah menembus angka 1,3 juta unit,” ujar Anton dalam siaran langsung, Kamis (19/3/2020).

Meski begitu, perusahaan disebut masih optimistis untuk penjualan pada 2020. Sebab di pasar entry level, dua mobil murah atau low cost green car (LCGC) Toyota bisa memberikan kontribusi hingga 39 persen secara keseluruhan di segmennya.

“Jujur Covid-19 merupakan kejadian luar biasa, kami berharap impact-nya tidak besar bagi industri otomotif. Target kami masih seperti rencana awal yaitu 2.200 unit per bulan,” kata Anton.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Harus Matikan AC Mobil Saat Tanjakan?

Untuk diketahui, saat ini Agya facelift dijual mulai Rp 143,8 juta sampai Rp 169,29 juta OTR DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sedangkan untuk pilihan warna eksterior, Agya punya 7 pilihan warna seperti Yellow, Black, Gray Metallic, Silver Metallic, Red, White dan warna baru Orange Metallic.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X