Marc Marquez Penasaran dengan Balap Motor Listrik

Kompas.com - 07/02/2020, 08:42 WIB
Ajang balap motor listrik MotoE di MotoGP. (Photo by Marco Bertorello / AFP) MARCO BERTORELLOAjang balap motor listrik MotoE di MotoGP. (Photo by Marco Bertorello / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim lalu menjadi musim yang bersejarah untuk ajang balap motor listrik. Sebab, musim lalu merupakan pertama kalinya ajang MotoE digelar.

Keseruan dari ajang balap ini membuat juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez menjadi penasaran.

MotoE banyak membuat penasaran para pecinta MotoGP. Sebab, meskipun menggunakan tenaga listrik, tapi kecepatan maksimum motor ini mampu menembus 250 kilometer per jam.

Baca juga: Terkena Musibah Kebakaran, Kompetisi MotoE Diundur

Motor yang digunakan disediakan oleh Energica. Musim lalu, ada 12 tim dengan 18 pebalap. MotoE awalnya dijadwalkan untuk digelar sebanyak 7 seri. Tapi, karena ada suatu insiden, akhirnya dikurangi menjadi 5 seri.

Ajang balap motor listrik MotoE di MotoGP. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)TOBIAS SCHWARZ Ajang balap motor listrik MotoE di MotoGP. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)

Marc mengaku MotoE yang merupakan kategori baru dalam MotoGP ini menyuguhkan tontonan yang sangat menarik. Namun, sebenarnya Marc lebih penasaran bagaimana perkembangan dari balap motor listrik tersebut.

"MotoE memang menjadi kategori baru dan ini sangat menarik. Akan menjadi lebih menarik untuk melihat bagaimana level kemajuannya di masa depan," ujar Marc, kepada wartawan, di sela-sela presentasi Repsol Honda Team, belum lama ini.

Baca juga: Catatan Waktu MotoE Mulai Tempel Rekor Moto3

Marc menambahkan, dirinya yakin motor listrik bisa menjadi sesuatu yang normal untuk beberapa tahun nanti. Tapi, tidak tahu kapan tepatnya hal tersebut akan terjadi.

"Sangat menarik untuk melihat kemajuan MotoE tiap tahunnya," kata Marc.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X