Test Drive Mitsubishi Xpander Cross

4 Perbedaan Xpander Cross dan Versi Reguler yang Patut Dipertimbangkan

Kompas.com - 06/02/2020, 10:22 WIB
Test drive Xpander Cross di Bali (4-5 Februari 2020) Kompas.com - AFHTest drive Xpander Cross di Bali (4-5 Februari 2020)

Denpasar, KOMPAS.com - Ada beberapa perbedaan yang dimiliki Mitsubishi Xpander reguler dengan Xpander Cross. Secara harga kedua varian tersebut beda Rp 19,6 juta (antara varian tertinggi Xpander Ultimate A/T dan Xpander Cross Premium Package A/T).

Lantas, apa saja perbedaan yang membuat Xpander Cross benar-benar layak dipinang dibanding versi reguler atau sebaliknya.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 150 Jutaan, Bisa Dapat Alphard sampai Mercy

Awak redaksi berhasil mengumpulkan perbedaan berdasar hasil uji coba yang diadakan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Bali (4-5 Februari 2020).

Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander CrossKompas.com Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross
1. Desain

Tampilan Xpander Cross jelas lebih macho dan kental nuansa petualang khas sebuah SUV. Identitas tersebut terlihat pada bemper depan belakang, overfender, lampu depan, side skirt dan roof rail.

Kabin juga terlihat lebih mewah dengan pilihan warna dasbor dan trim elegan.

2. Jarak dari tanah (ground clearence)

Penggunaan pelek R17 dan ban profil tebal membuat ground clearence Xpander Cross lebih tinggi 2,5 cm.

Hal tersebut memberi sedikit ruang Xpander Cross untuk bermain di area offroad ringan, serta mengurangi kekhawatiran saat melintas di jalan berlubang.

Pemilihan profil tebal juga mampu memberikan efek redaman yang baik saat terpaksa melintas di jalan rusak atau berlubang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X