Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Perbedaan Xpander Cross dan Versi Reguler yang Patut Dipertimbangkan

Lantas, apa saja perbedaan yang membuat Xpander Cross benar-benar layak dipinang dibanding versi reguler atau sebaliknya.

Awak redaksi berhasil mengumpulkan perbedaan berdasar hasil uji coba yang diadakan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Bali (4-5 Februari 2020).

Tampilan Xpander Cross jelas lebih macho dan kental nuansa petualang khas sebuah SUV. Identitas tersebut terlihat pada bemper depan belakang, overfender, lampu depan, side skirt dan roof rail.

Kabin juga terlihat lebih mewah dengan pilihan warna dasbor dan trim elegan.

2. Jarak dari tanah (ground clearence)

Penggunaan pelek R17 dan ban profil tebal membuat ground clearence Xpander Cross lebih tinggi 2,5 cm.

Hal tersebut memberi sedikit ruang Xpander Cross untuk bermain di area offroad ringan, serta mengurangi kekhawatiran saat melintas di jalan berlubang.

Pemilihan profil tebal juga mampu memberikan efek redaman yang baik saat terpaksa melintas di jalan rusak atau berlubang.

Bertambah tingginya ground clearence Xpander Cross diikuti dengan adanya pembaruan karakter suspensi yang ayunannya terasa agak keras dibanding Xpander.

Stabilitas juga lebih mantap berkat penyesuaian suspensi dan spek ban yang lebih lebar. Kesan limbung tidak muncul sehingga penumpang masih terasa nyaman seperti Xpander versi reguler.

Perbedaan lingkar roda ternyata membawa pengaruh pada efisiensi penggunaan bahan bakar. Kondisi ini bukanhanya berlaku pada Xpander namun, sudah menjadi rumus umum. Pelek yang lebih besar akan mengurangi efisiensi BBM.

Dari hasil ujicoba beragam lintasan bahkan sampai dataran tinggi menuju Danau Tamblingan, Munduk, Bali, Xpander lebih irit 1,6 kpl.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/06/102200815/4-perbedaan-xpander-cross-dan-versi-reguler-yang-patut-dipertimbangkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke