Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Bekas Banjir, Ini Pilihan Sedan Tahun Muda Rp 50 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang sedang mencari mobil bekas dengan dana di bawah Rp 100 juta, tak usah binggung atau khawatir. Ada beberapa pilihan mobil seken yang bisa menjadi rujukan.

Selain melirik beberapa situs jual beli mobil bekas, bila serius, Anda juga bisa menyambagi pool taksi Bluebird. Pasalnya perusahaan "burung biru" ini juga menjual unit deretan Toyota Limo eks taksi.

Menurut Head of MobilGo Used Car Division Bluebird Group Hery Sugiarto, saat pihaknya sudah mulai memasarkan lagi beberapa unit eks taksi. Mulai dari Limo, Nissan, sampai Mercedes-Benz.

"Model yang dijual saat ini New Limo 2013 harga mulai dari Rp 60 jutaan, untuk yang lebih baru ada All New Limo 2013-2014 dengan harga Rp 80 jutaan," kata Hery saat dihubungi Kompas.com, Selasa (28/1/2020).

Sementara bila yang ingin lebih terjangkau lagi, masyarakat bisa melirik sedan keluaran Nissan, yakni Almera. Mobil bekas taksi ini dilego sebesar Rp 50 jutaan untuk model 2013.

Menurut Hery, konsumen yang tertarik tak perlu khawatir soal kondisi mobil. Pasalnya sebelum dijual, unitnya sudah direkondisi seperti mobil pribadi lainnya.

"Unit yang dijual sudah menggunakan pelat hitam, sehingga calon pembeli tidak perlu khawatir karena unit sudah bisa langsung digunakan," kata Hery.

"Kondisi armada eks taksi juga dijamin dalam kondisi yang baik, karena kami selalu melakukan pengecekan rutin untuk memastikan armada selalu dalam kondisi siap melayani konsumen," kata dia.

Limo yang ditawarkan Blue Bird ini mukai dari model lama sampai versi baru. Ada plus minus membeli mobil eks taksi, salah satunya seperti dijelaskan di atas yakni harga yang relatif murah.

Poin minusnya, sebagai bekas armada taksi, bisa dibilang ini adalah mobil capek, yang memiliki total jarak tempuh atau kilometer yang sudah tinggi.

Untuk itu perlu perhatian lebih di sektor kaki-kaki serta juga mesin, apa bila ingin meminang mobil bekas taksi.

Sediakan dana lebih untuk melakukan pengecekan atau perbaikan kaki dan mesin, apabila ingin meminang mobil bekas taksi.

Pastikan juga unit yang diambil bukan mobil bekas tabrakan atau bekas terendam banjir.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/28/144200115/bukan-bekas-banjir-ini-pilihan-sedan-tahun-muda-rp-50-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke