Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Kobe Bryant yang Cinta dengan Supercar Italia

Kompas.com - 27/01/2020, 10:56 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Legenda NBA Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020). Helikopter yang ditumpangi Kobe jatuh di kawasan Calabasas, yang berjarak sekitar 48 km dari Los Angeles.

Semasa hidupnya, Kobe terkenal memiliki etos kerja dan punya banyak prestasi di dunia bola basket. Di masa pensiunnya, Kobe masih sama sibuknya seperti saat menjadi atlet.

Beragam tawaran pekerjaan datang, belum lagi investasinya di berbagai bidang seperti teknologi, atletik, dan hiburan.

Baca juga: Pelat Kecil di Anak Kunci Mobil Ini Hilang, Bisa Rugi Jutaan Rupiah

Beragam koleksi mobil Kobe Bryant, salah satunya Jeep Wrangler Call of Duty: Black Ops Editionhotcars.com Beragam koleksi mobil Kobe Bryant, salah satunya Jeep Wrangler Call of Duty: Black Ops Edition

Bahkan Kobe menjadi salah satu atlet yang pernah masuk penghargaan Oscar. Tak mengherankan jika Kobe memiliki banyak properti hingga mobil mewah.

Melansir dari Business Insider, Kobe sebetulnya lahir di Amerika Serikat, namun ia tumbuh besar di Italia. Hal ini yang membuatnya sangat menyukai supercar Italia seperti Ferrari ataupun Lamborghini.

Tercatat ia memiliki beberapa jenis kendaraan tersebut, mulai dari Ferrari 458 Italia dan F430, serta Lamborghini Murcielago, juga Aventador.

Baca juga: Apa yang Dilakukan jika Tombol Pengunci Tuas Transmisi Matik Rusak

Atas prestasinya dalam dunia bola basket, Kobe Bryant pernah dihadiahi Chevrolet Impala oleh Snoop Dog.hotcars.com Atas prestasinya dalam dunia bola basket, Kobe Bryant pernah dihadiahi Chevrolet Impala oleh Snoop Dog.

Laman Hot Cars melaporkan, Kobe pernah tampil di sampul majalah DUB sambil duduk di depan Murcielago lansiran 2004. Saat itu Kobe menjadi salah satu pemilik supercar Italia yang hanya diproduksi 4.099 unit di seluruh dunia.

Kobe memang suka berkendara dengan kecepatan tinggi, Ferrari dan Lamborghini jadi dua merek yang bisa memenuhi hasratnya. Kabarnya saat ia kecil bukan poster pebasket yang menempel di kamarnya, melainkan sebuah supercar.

Pengalaman tinggal di Eropa turut membuatnya menyukai mobil-mobil mewah yang menyimbolkan status, ketenaran, dan kekayaan. Di samping supercar, Kobe juga memiliki sedan mewah seperti Bentley Azure Mulliner dan Continental GT.

Tak ketinggalan SUV besar layaknya Cadillac Escalade dan Jeep Wrangler Special Edition. Kobe juga memiliki sebuah muscle car Chevrolet Impala lansiran 1964, yang kabarnya merupakan hadiah dari rapper Snoop Dog atas prestasinya dalam kancah bola basket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com