20 Tahun di Indonesia, Populasi Honda CR-V Lebih dari 200.000 Unit

Kompas.com - 22/01/2020, 17:22 WIB
Pencapaian 20 Tahun Honda CR-V IstimewaPencapaian 20 Tahun Honda CR-V
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Meluncur pertama kali pada tahun 2000 di Indonesia, Honda CR-V yang menjadi model SUV medium Honda Prospect Motor (HPM) kini sudah memasuki usia 20 tahun.

Peningkatan yang pesat membuat HPM terus mengembangkan CR-V sampai meneruskan regenerasinya hingga lima generasi di Tanah Air. HPM mengklaim, CR-V menjadi SUV dengan periode penjualan paling panjang dan angka penjualan total paling tinggi di Indonesia.

Tercatat sampai akhir 2019, HPM telah membukukan penjualan CR-V sebesar 213.241 unit di Indonesia. Angka tersebut juga mewakili jumlah keseluruhan populasi CR-V yang beredar di Tanah Air.

Baca juga: Catat, Ini Lokasi Tilang Elektronik untuk Pengendara Motor di Jakarta

Honda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawadok.HPM Honda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawa

"Hari ini kami memperingati 20 tahun Honda CR-V di Indonesia yang juga menjadi SUV dengan penjualan tertinggi. Waktu itu hanya di Indonesia generasi pertama CR-V yang tujuh penumpang," ucap Business Innovation & Sales Marketing Director PT HPM Yusak Billy, saat seremoni CR-V 20 Years of Great Adventure, Ciwidey, Jawa Barat, Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut Yusak menjelaskan, ketika diluncurkan, CR-V juga memulai tren mobil SUV di pasar otomotif yang hingga saat ini menjadi salah satu segmen yang paling diminati konsumen Indonesia.

CR-V sendiri dirancang sebagai sebuah produk global. Honda Motor pertama kali memperkenalkan CR-V pada tahun 1995, dan hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X