Bengkel Suzuki Siaga Layani Mobil yang Terendam Banjir

Kompas.com - 02/01/2020, 07:32 WIB
Suasana ketika sebuah mobil menerobos banjir yang terjadi di sekitar kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (12/1/2014). Banjir ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi di kawasan ibukota yang terjadi sejak Minggu malam (11/1/2014). KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNASuasana ketika sebuah mobil menerobos banjir yang terjadi di sekitar kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (12/1/2014). Banjir ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi di kawasan ibukota yang terjadi sejak Minggu malam (11/1/2014).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Hujan deras sepanjang malam pergantian tahun 2019-2020, berujung banjir di beberapa titik di wilayah DKJ Jakarta. Sejumlah mobil mogok terkena dampak banjir dan harus segera mendapat penanganan.

Suzuki jadi salah satu produsen yang sigap melayani konsumen, khususnya saat banjir Jakarta awal tahun 2020.

Totok Yulianto, 4W Service Section Head PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan konsumen bisa menghubungi Halo Suzuki untuk layanan emergency seperti banjir dan lainnya.

Baca juga: Jalan Tol Digratiskan, Erick Thohir: Kompensasi Warga Terdampak Banjir

Ilustrasi mesin mobil yang terendam banjirKompas.com/Dio Ilustrasi mesin mobil yang terendam banjir

“Halo Suzuki ada di nomor telepon 0800-1100-800. Layanan bebas pulsa ini dapat diakses selama 24 jam di seluruh Indonesia, nanti bisa dibantu towing atau kunjungan teknisi jika mobil konsumen mogok karena banjir,” ujarnya kepada Kompas.com (1/1/2020).

Menurutnya, sudah ada sejumlah konsumen yang membawa mobil ke bengkel resmi dengan keluhan mobil kebanjiran atau mogok karena banjir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sudah banyak teman-teman dari bengkel yang info mobil terkena banjir masuk ke bengkel resmi, Cuma secara jumlah belum kami data semuanya,” kata Totok.

Baca juga: Dampak Banjir, Lalu Lintas di Tangerang Direkayasa

Ilustrasi interior mobil yang mengalami kebanjiranKompas.com/Dio Ilustrasi interior mobil yang mengalami kebanjiran

Totok menambahkan, perbaikan mobil konsumen yang terkena banjir cukup beragam. Mulai dari sekadar mogok, sampai terendam banjir hingga air masuk di interiornya.

“Pastinya mobil yang masuk kami cek total, karena harus dipastikan mobil tetap aman dan nyaman untuk dikendarai setelah selesai perbaikan di bengkel resmi Suzuki,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.