Harga Bersahabat, Pelek Flow Forming Bakal Makin Menjamur

Kompas.com - 31/12/2019, 09:42 WIB
Pelek mobil flow forming Foto: IstimewaPelek mobil flow forming

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelek flow forming diprediksi akan makin diminati para pecinta modifikasi mobil pada 2020. Selain harganya bersaing pilihan bentuk dan mereknya juga semakin beragam.

Wibowo Santosa, ahli ban dan pelek dari Permaisuri Ban di Mahakam, Jakarta Selatan, mengatakan, pilihan pelek flow forming semakin banyak dan sedang diminati banyak merek yang dijual di Indonesia.

Baca juga: Perhatikan Ini Deretan ”Musuh” Pelek Mobil!

"Karena kualitasnya mendekati velg forged namun dengan harga jauh lebih murah, apalagi pilihan offset-nya pun jauh lebih beragam dibanding velg casting biasa," kata Wibowo kepada KOMPAS.com, belum lama ini.

Honda HR-VKOMPAS.com/Gilang Honda HR-V

Wibowo menjelaskan, pengertian pelek flow forming ialah proses pembuatan suatu pelek. Flow forming sendiri merupakan salah satu pengembangan pembuatan pelek dari jenis casting atau cetak.

Baca juga: Peugeot 5008 dan 3008 Tak Bisa Sembarangan Ganti Pelek

Velg flow forming dibuat melalui beberapa tahap. Pembuatan pelek dimulai melalui proses cetak yang kemudian ditekan dengan roller dan ditarik menggunakan mesin sehingga menjadi sebuah velg.

“Keuntungan proses ini membuat velg lebih kuat, ringan, dan bulat yang membuat balancing roda jadi sempurna,” jelas Wibowo.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X