Honda Yakin BR-V Sanggup Bersaing dengan Xpander Cross

Kompas.com - 22/12/2019, 12:53 WIB
Honda HR-V 1.5L E Special Edition Honda HR-V 1.5L E Special Edition
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi mulai meramaikan segmen crossover dengan meluncurkan Xpander Cross pada November lalu. Honda sebagai pabrikan yang sudah lebih dulu turun di segmen ini masih yakin dengan performa produknya.

Seperti diketahui di segmen Low SUV, Honda memiliki HR-V dan BR-V yang diklaim punya penetrasi cukup kuat di kelas tersebut.

Yulian Karfili, Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan jika HR-V menjadi pemimpin di segmen SUV kecil.

Baca juga: Ada Baleno Terbaru, Honda Optimis Jazz Masih Teratas

Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander CrossKompas.com Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross

HPM mencatat, pada Januari-November 2019 penjualan HR-V tipe 1.5 berhasil meraih 23.419 unit atau berkontribusi sebanyak 22 persen di kelas Low SUV. Sementara BR-V pada periode yang sama berhasil mencatat 5.649 unit.

“BR-V sudah cukup mature sekarang, sekarang BR-V kami maintenance saja. Pasarnya sekitar 300-400 unit,” kata Karfili kepada wartawan di Cikampek (19/12/2019).

Meski masih berada di bawah HR-V, BR-V tetap diperhatikan HPM untuk menggairahkan pasar. Rencananya pada 2020 mendatang model ini akan mendapat penyegaran.

Baca juga: Alasan Honda Belum Mau Luncurkan Kendaraan Elektrifikasi

Honda BR-V sanggup menaklukkan jalan mulus di tol hingga jalan agak kasar di medan offroad.kompas.com Honda BR-V sanggup menaklukkan jalan mulus di tol hingga jalan agak kasar di medan offroad.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo, pada November lalu penjualan di segmen Low SUV masih dipimpin HR-V 1.5 sebanyak 2.269 unit.

Kemudian secara berturut-turut ditempati Toyota Rush 4.961 unit, Daihatsu Terios 2.542 unit, Mitsubishi Xpander Cross 758 unit, dan BR-V 379 unit.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X