Honda PCX Buatan Sunter Mengaspal juga Sampai Brasil

Kompas.com - 21/12/2019, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan ekspansi ke negara-negara lain. Salah satu negara baru yang menjadi tujuan ekspor adalah Brasil.

Pencapaian ini juga menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah AHM mengekspor PCX dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) ke luar Asia.

Baca juga: Cara Gampang Dongkrak Visual Honda PCX 150

Dari data yang diberikan oleh AHM, pada periode Januari-November 2019, AHM sudah mengkalim mengekspor 321.620 set komponen motor Honda alias dalam kondisi terurai (CKD). Sedangkan dalam kondisi utuh (completely built up/CBU), tercatat sudah mencapai 279.716 unit.

Honda PCX diproduksi di pabrik yang berlokasi di Sunter.Istimewa Honda PCX diproduksi di pabrik yang berlokasi di Sunter.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet, mengatakan, AHM terus membuktikan konsistensinya dalam dalam mengembangkan dan memberikan produk dan pelayanan terbaik.

"Kami berupaya terus memberikan kontribusi signifikan bagi negeri ini dalam ekspor sepeda motor produksi anak bangsa yang berkualitas tinggi," ujar Kurniawati dalam keterangan resminya, Jumat (20/12/2019).

Baca juga: Aksi Peduli Lingkungan dalam Touring Honda PCX di Bali

Kurniawati menambahkan, AHM melakukan ekspor perdana ke Brasil pada kuartal terakhir tahun ini. Selain itu, kegiatan ekspor ini juga diklaim sebagai yang pertama kalinya oleh AHM ke negara di luar Asia.

"Kami harap ke depan bisa berkembang lebih luas, baik dari sisi negara tujuan maupun produknya," ujar Kurniawati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.