Harga Mesin Copotan Yamaha XS650 Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 20/12/2019, 15:02 WIB
Mesin Yamaha XS650 Mesin Yamaha XS650
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha XS650 merupakan salah satu sepeda motor yang digemari untuk dunia kustom. Tak heran permintaan mesin XS650 diklaim masih banyak dan harganya relatif cukup tinggi.

Ari Supriyanto, punggawa bengkel kustom Protechnic Moto di Rempoa, Tangerang Selatan, mengatakan, harga mesin gelondongan XS650 bervariasi atara Rp 30 juta - Rp 47 juta tergantung kondisi.

Baca juga: Yamaha XS650 Bukti Kejeniusan Pabrikan Jepang

"Harganya tergantung kondisi ada Rp 35 juta, Rp 37 juta sampai Rp 47 juta ada tergantung kelengkapannya, udah di rebuilt atau belum, bekas orang pakai sini atau dari luar harganya juga beda," kata Ari kepada Kompas.com, Kamis (19/12/2019).

Yamaha XS650Foto: Istimewa Yamaha XS650

Ari mengatakan, mesin copotan dari luar negeri biasanya lebih mahal dari copotan lokal. Namun kelebihannya ialah kondisi mesin masih lengkap dan belum mengalami ubahan signifikan.

"Kalau copotan orang sini tidak tentu, kalau dapat yang bagus ya bagus. Kalau dulu yang makai banyak duit biasnaya mesinnya bagus, tapi kalau yang makai dulunya pas-pasan kan pasti sudah banyak diakalin," katanya.

Baca juga: Yamaha XS650 Bobber dengan Sisipan Trail dan Scrambler

Ari mengatakan, permintaan mesin XS650 untuk dijadikan basis motor kustom masih tinggi. Buktinya saja saat ini dia mengaku sedang mengerjakan empat XS650 yang akan diubah jadi berbagai gaya.

"Mesinnya ada saja orang nawarin ke kita, dari yang copotan lokal sampai dari luar negeri. Kalau dari luar negeri biasanya importir, mereka yang masuk-masukin mesinnya," kata Ari.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X