Isuzu Siap Ambil UD Truck dari Volvo

Kompas.com - 19/12/2019, 16:35 WIB
Isuzu Traga jalani ekspor perdana di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019) KOMPAS.com/RulyIsuzu Traga jalani ekspor perdana di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu Motors Limited dan Volvo Group AB resmi menandatangai nota kesepahaman untuk membentuk aliansi strategis dalam kemitraan kendaraan komersial. Hal ini dilakukan untuk menangkap peluang dalam transformasi industri yang saat ini sedang berlangsung.

Dalam keterangan resmi Isuzu.co.jp, langkah pertama yang akan dilakukan adalah membangun kemitraan teknologi global dan menciptakan bisnis truk berat (heavy duty trucks) gabungan yang lebih kuat untuk Isuzu Motors dan UD Trucks di Jepang serta di seluruh pasar internasional.

Dengan begitu kepemilikan UD Trucks secara global dari Volvo Group berpindah ke Isuzu Motors. Untuk mempercepat pertumbuhan dengan memanfaatkan volume yang lebih besar dan kemampuan saling melengkapi.

Baca juga: Isuzu Tertarik Bangun RnD di Indonesia

"Volvo Group dan Isuzu Motors memiliki hubungan yang baik dengan truk menengah (medium duty trucks) di Jepang, berdasarkan rasa saling menghormati, nilai-nilai bersama, dan semangat menang. Kami melihat potensi besar untuk memperluas kerjasama kami dalam teknologi, penjualan dan layanan, serta area-area lain yang maju, untuk kepentingan pelanggan dan mitra bisnis kami," kata Martin Lundstedt, Presiden dan CEO Volvo Group.

Lomba Irit FUELWATCH Volvo Trukcs Indonesia.Zulkifli BJ Lomba Irit FUELWATCH Volvo Trukcs Indonesia.

Presiden dan Direktur Perwakilan Isuzu Motors Limited Masonari Kayatama, mengatakan bila kedua perusahaan sangat percaya pada peluang bisnis dan potensis sinergi. Adanya jalinan tersebut untuk mendapatkan nilai penuh dari spesialisasi masing-masing di seluruh produk.

"Kolaborasi kami akan secara aktif berkontribusi pada peningkatan layanan dan memperkuat pelanggan kepuasan serta mempersiapkan diri kita untuk revolusi logistik yang akan datang," ujar Katayama.

Baca juga: Solusi UD Truck Dukung Kebijakan soal Truk ODOL

UD Trucks memberi kesempatan konsumen SUrabaya menjajal Quester.UD Trucks UD Trucks memberi kesempatan konsumen SUrabaya menjajal Quester.

Berdasarkan laporan dari Reuters, Isuzu bakal mengakuisisi UD Truck dengan dana yang cukup besar. Hal tersebut lantaran nilai perusahaan untuk UD Truck adalah sebesar 2,3 miliar Dollar Amerika Serikat atau berkisar Rp 32,17 triliun.

Sementara itu, Volvo sendiri memperkirakan dari transaksi akuisis tersebut akan menambah pendapatan operasionalnya sekitar SEK 2 miliar atau 208 juta Dollar Amerika Serikat.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X