Kepala Mekanik yang Baru Beri Angin Segar untuk Rossi

Kompas.com - 19/12/2019, 08:42 WIB
Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia 2019. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANRossi saat berlaga di MotoGP Valencia 2019. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim 2020 bisa menjadi musim terakhir Valentino Rossi untuk balapan di MotoGP. Untuk bisa tampil kompetitif, Rossi bahkan melakukan ubahan lagi dengan mengganti kepala mekaniknya, dari Silvano Galbusera menjadi David Munoz.

Di musim ke-25 Rossi balapan di MotoGP yang bertepatan dengan tahun 2020, pebalap asal Italia ini akan menentukan masa depannya. "Akan sangat tergantung dari bagaimana hasilnya," ujar Rossi, dilansir dari Speedweek.com.

Baca juga: Naik Podium di Balapan Ketahanan Mobil, Rossi Niat Tinggalkan MotoGP?

Tahun depan, Rossi akan menginjak usia 41 tahun di bulan Februari. Usia yang cukup panjang untuk terus membalap di MotoGP. Secara usia, tak menutup kemungkinan 2020 akan menjadi musim terakhirnya. Yamaha juga tentu membutuhkan pebalap muda yang bisa lebih kompetitif dari Rossi.

Lewis Hamilton dari Inggris Raya dan Tim F1 AMG Petronas Mercedes dan Valentino Rossi dari Italia dan Yamaha Factory Racing Lewis Hamilton dari Inggris Raya dan Tim F1 AMG Petronas Mercedes dan Valentino Rossi dari Italia dan Yamaha Factory Racing

Musim 2019 berhasil diawali dengan cukup positif oleh Rossi. Namun, setelah itu performanya terus menurun hingga berakhir di peringkat ketujuh di klasemen.

Di musim 2020 ini, Rossi akan bekerja sama dengan kepala mekaniknya yang baru. Dirinya mengaku cukup senang dengan kolaborasi yang baru ini.

"David adalah kepala mekanik yang masih muda, ini juga yang membuat saya tertarik. Dia seperti generasi baru kepala mekanik, itu hal yang bagus," kata Rossi.

Baca juga: Valentino Rossi Ketagihan Jajal Mobil Balap F1 Hamilton

Meski demikian, Rossi menambahkan, David masih butuh waktu. Khususnya untuk memahami Rossi dan motor Yamaha M1 lebih baik.

Sesi tes pra-musim beberapa waktu lalu juga jadi kesempatan yang cukup penting untuk Rossi dan David. Sebab, sesi tes ini juga untuk saling memahami antara Rossi dan David.

"Pekerjaan di paddock sedikit berubah, tapi kami semua senang. Kami butuh waktu, dia butuh waktu, tapi kami semua punya feeling yang bagus," ujar Rossi.



Sumber Speedweek
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X