Kompas.com - 18/12/2019, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Daihatsu Rocky dapat memberikan warna baru pada pasar SUV di Indonesia. Namun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih belum memberikan kejelasan mengenai kapan mobil tersebut akan diperkenalkan di Tanah Air.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, sekarang ini masyarakat lebih mencari mobil dari segmen SUV.

Baca juga: Raize Kembaran Daihatsu Rocky Mau Dijual di Indonesia, Ini Kata Toyota

"Tren SUV memang naik. Kita lihat Terios, dulu jualan 1.100 unit, sekarang bisa sampai 2.200 unit. Kenaikannya sampai dua kali lipat. Kita harapkan nanti kalau ada model baru di SUV, trennya bisa tambah naik lagi," ujar Hendra, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Daihatsu Rocky Daihatsu Rocky

Dengan naiknya tren SUV ini, tak menutup kemungkinan Daihatsu akan memasarkan produk baru yang belum lama ini diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 di Jepang tersebut.

Meski demikian, Daihatsu masih belum memberikan kepastian apakah mobil tersebut akan diluncurkan di Indonesia. "Rocky masih dalam tahap study sampai saat ini," kata Hendra.

Baca juga: Soal Kapan Raize Meluncur di Indonesia, Ini Kata Toyota

Hal serupa berlaku juga untuk saudaranya, yakni Toyota Raize. Anton Jimmi Suwandi, Direktur Marketing, PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, pihaknya masih melakukan study. Padahal, Anton sendiri mengakui bahwa penerimaan konsumen di Jepang terhadap Raize juga cukup positif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.