Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Kapan Rocky Meluncur, Begini Jawaban Daihatsu

Kompas.com - 18/12/2019, 11:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Daihatsu Rocky dapat memberikan warna baru pada pasar SUV di Indonesia. Namun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih belum memberikan kejelasan mengenai kapan mobil tersebut akan diperkenalkan di Tanah Air.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, sekarang ini masyarakat lebih mencari mobil dari segmen SUV.

Baca juga: Raize Kembaran Daihatsu Rocky Mau Dijual di Indonesia, Ini Kata Toyota

"Tren SUV memang naik. Kita lihat Terios, dulu jualan 1.100 unit, sekarang bisa sampai 2.200 unit. Kenaikannya sampai dua kali lipat. Kita harapkan nanti kalau ada model baru di SUV, trennya bisa tambah naik lagi," ujar Hendra, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Daihatsu Rocky Daihatsu Rocky

Dengan naiknya tren SUV ini, tak menutup kemungkinan Daihatsu akan memasarkan produk baru yang belum lama ini diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 di Jepang tersebut.

Meski demikian, Daihatsu masih belum memberikan kepastian apakah mobil tersebut akan diluncurkan di Indonesia. "Rocky masih dalam tahap study sampai saat ini," kata Hendra.

Baca juga: Soal Kapan Raize Meluncur di Indonesia, Ini Kata Toyota

Hal serupa berlaku juga untuk saudaranya, yakni Toyota Raize. Anton Jimmi Suwandi, Direktur Marketing, PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, pihaknya masih melakukan study. Padahal, Anton sendiri mengakui bahwa penerimaan konsumen di Jepang terhadap Raize juga cukup positif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com