Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Suzuki Perkenalkan Baleno Hatchback Terbaru

Kompas.com - 17/12/2019, 11:41 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang penghujung 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya masih akan merilis satu produk penyegarannya, yakni Baleno Hatchback.

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi Kompas.com, Baleno Hatchback siap mengaspal pada Jumat mendatang (20/12/2019).

Mobil yang selama ini menjadi rival Toyota Yaris dan Honda Jazz ini, memang terlambat datang ke Indonesia, karena di India versi penyegarannya sudah meluncur sejak awal 2019 lalu.

Secara garis besar, Suzuki memang tak banyak melakukan perubahan pada Baleno, bisa dibilang hanya minor saja. Desainnya masih sama dengan yang ada saat ini, hanya saja secara tampilan dibuat lebih agresif.

Baca juga: Keran Pemesanan Bocor, Inden Suzuki Jimny Tembus 10 Tahun Lebih

Paling menonjol rombakan dari gril depan yang juga ikut membuat lampu utama sedikit mengalami koreksi dengan adanya DRL.

Dengan desain baru, tampilan depannya terlihat sedikit lebar, sementara untuk desain cover fog lamp juga kini dibuat terpisah dengan air-dam.

Suzuki Baleno facelift Suzuki Baleno facelift

Sektor belakang tak banyak mengalami sentuhan baru. Sementara untuk bagian kaki-kaki, tepatnya pelek, juga sudah ditempel dengan desain baru agar mengentalkan nuansa perubahannya.

Baca juga: Jamin Keselamatan, Suzuki Servis Gratis 700 Angkot

Masuk ke bagian interior, bila merujuk dari perubahan yang dilakukan di India, Suzuki sedikit memberikan sentuhan baru.

Mulai dari jok dengan permainan dua warna, lalu pengembangan dari sistem infotainment yang berasal dari LCD layar sentuh berdimensi tujuh inci.

Sedangkan untuk urusan performa, di India mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.200 cc bensin dan 1.300 cc diesel.

Besar kemungkinan untuk Indonesia masih tetap dengan mesin yang sama saat ini, yakni K14B dengan kubikasi 1.373 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com