Peristiwa Viral 2019, Kecelakaan di Tol hingga Polisi Terseret Mobil

Kompas.com - 17/12/2019, 10:48 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

KOMPAS.com - Kewaspadaan menjadi hal wajib bagi seorang pengendara. Terlebih lagi, bagi pengendara kendaraan roda empat saat melintas di jalan bebas hambatan atau jalan tol.

Sebentar saja lengah, kecelakaan bisa saja terjadi. Berikut ini beberapa kecelakaan dan kejadian yang menonjol selama 2019.

Mercedes-Benz vs truk Brimob di Tol Sentul

Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Mercedes-Benz dengan truk milik Korps Brimob terjadi di Jalan Tol Jagorawi Km 31+100 jalur arah Jakarta- Bogor, Minggu (15/12/2019) sore. Tepatnya di dekat pintu keluar Tol Sentul.

Mobil sedan bernomor polisi B 7 KA yang dikemudikan Achmad Basuni menabrak bagian belakang truk Brimob. Akibat kejadian itu, satu orang warga tewas dan dua penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Iya (benar), sopirnya meninggal dunia satu dan lainnya luka-luka," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/12/2019).

Baca juga: Mobil Mercy Tabrak Belakang Truk Brimob, Sopir Tewas, 2 Luka

Insiden itu bermula saat mobil sedan Mercedes-Benz melaju dari arah Jakarta menuju Bogor. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi di lajur 4.

Namun, kata dia, sang sopir tidak memperhatikan jika ada truk Brimob yang berhenti darurat karena mengalami pecah ban di bahu jalan tol arah Jakarta. Kecelakaan pun tak terhindarkan pada saat itu.

Ita menuturkan, mobil sedan itu menabrak bagian belakang truk sebelah kiri. Mobil sedan yang dikemudikan Achmad itu pun ringsek di bagian depan karena mengalami benturan yang cukup keras.

Sementara itu, truk milik Brimob rusak parah di bagian belakang, tetapi tidak ada korban jiwa dari dalam truk itu.

"Iya, nabrak dari belakang, truk itu lagi diam (berhenti) ditabrak," ucap Ita.

Ilustrasi kecelakaan mobil terbalik.SHUTTERSTOCK Ilustrasi kecelakaan mobil terbalik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.