AMMDes Selangkah Lebih Maju Menuju Ekspor

Kompas.com - 06/12/2019, 08:22 WIB
AMMDes Builder, mini mixer truck pemenang AMMDes Digimodz di IMX 2019. Kompas.com/DonnyAMMDes Builder, mini mixer truck pemenang AMMDes Digimodz di IMX 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Alat Mekanis Multiguna Pedesaan ( AMMDes) tidak hanya akan dipasarkan di Indonesia saja. Mobil niaga buatan dalam negeri ini juga siap memasuki pasar global dan akan diekspor.

Sebelumnya, Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian ( Kemenperin), mengatakan, sudah ada ketertarikan dari beberapa negara terhadap AMMDes.

Baca juga: AMMDes Jamilah Berhasil Pukau Menkes

"Memang ada beberapa yang sudah menyatakan niatnya, yang sudah minta itu seperti Timor Leste. Tunggu tanggal mainnya saja, akan diumumkan," ujar Putu di Cisarua, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

e-AMMDes dipamerkan di IEMS 2019.Istimewa e-AMMDes dipamerkan di IEMS 2019.

Ditemui di acara diskusi bertajuk "Economic Outlook: Kesiapan Industri Otomotif Menuju Era 4.0", yang digelar oleh IDX Channel, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (4/12/2019), Putu Juli, mengatakan, AMMDes masih terkendala di sistem pembayarannya.

Baca juga: AMMDes Listrik Dilengkapi Sistem Keamanan Canggih Berbasis Smartphone

"Masih dalam pembahasan sistem pembayarannya," kata Putu, kepada Kompas.com.

Putu Juli sempat menyebutkan bahwa kemampuan off-road serta mudah diaplikasikan dengan berbagai instalasi sesuai kebutuhan, menjadi daya tarik negara lain untuk memilikinya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X