Darurat Kehabisan Bensin, Manfaatkan Layanan Pesan Antar BBM Pertamina

Kompas.com - 01/12/2019, 19:01 WIB
Pertamax Turbo KOMPAS.com/RulyPertamax Turbo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya, PT Pertamina (Persero) kenalkan layanan antar produk khusus BBM, LPG, dan pelumas di pameran IIMS Motobike Expo 2019.

Dinamakan Pertamina Delivery Service (PDS), fasilitas yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu ini bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat di kawasan Jabodetabek dan Bandung.

"Pada produk BBM, kita hanya melayani pembelian Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan volume 10 liter dan maksimal 30 liter. Jadi bisa menghubungi Call Center Pertamina 135, petugas akan datang ke tempat yang dijanjikan untuk suplai BBM," ujar Arif Wahyu Perdana, Sales Branch Manager Jakarta Barat di sela-sela pameran IIMS Motobike Expo 2019, Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Baca juga: Berakhir Pekan di IIMS Motobike Expo 2019, Ini Motor yang Bisa Dicoba

Pertamina Delivery Service di IIMS Motobike Expo 2019KOMPAS.com/Ruly Pertamina Delivery Service di IIMS Motobike Expo 2019

Adapun harga BBM, lanjut dia, ialah sama dengan harga di SPBU yaitu Rp 11.200 untuk Pertamax Turbo dan Rp 10.200 bagi Pertamina Dex (wilayah DKI Jakarta). Nantinya, direncanakan akan ditambah biaya antar Rp 20.000 per tujuan.

"Saat ini masih soft launching dahulu, jadi harganya tanpa penambahan biaya antar," kata Arif.

Pihak Pertamina disebut terus melakukan studi dan memperhatikan pengembangan dari layanan bisnis baru tersebut supaya dapat memuaskan konsumen lebih jauh lagi.

"Memang sekarang masih untuk BBM RON 98 dan Dex, tapi kalau permintaannya baik, tidak menutup kemungkinan PDS bisa suplai Pertalite dan Pertamax," katanya.

Pertamina Delivery Service di IIMS Motobike Expo 2019KOMPAS.com/Ruly Pertamina Delivery Service di IIMS Motobike Expo 2019

"Lebih jauh, saya rasa model bisnis seperti ini akan juga digunakan ketika era elektrifikasi sudah berjalan (delivery baterai motor listrik)," ujarnya.

Selama pameran IIMS Motorbike Expo 2019, Arif mengklaim sudah cukup banyak pengunjung yang memanfaatkan layanan PDS. Terlebih ketika pameran diguyur hujan kemarin sore, Sabtu (30/11/2019).

"Sudah cukup banyak yang menggunakan ini, kemarin saat hujan ada beberapa yang pesan PDS. Positif," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X