Servis Mobil Toyota Langsung di Area Pertambangan

Kompas.com - 01/12/2019, 09:22 WIB
Layanan Toyota Home Service di Balikpapan terjun langsung ke konsumen di wilayah pertambangan Kompas.comLayanan Toyota Home Service di Balikpapan terjun langsung ke konsumen di wilayah pertambangan

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -Pulau Kalimantan dikenal dengan sektor pertambangan batubara yang tersebar di seluruh wilayah.

Auto2000 melihat kesempatan ini untuk melakukan peningkatan layanan pada pelanggannya dengan memanfaatkan Toyota Home Service (THS) berkunjung ke site pertambangan.

Seperti dilakukan pada Kamis (28/11/2019), tim Auto2000 mengunjungi sebuah pertambangan yang terletak di Sungai Siring, Samarinda Utara.

Tambang yang dikelola PT MIL ini bergantung pada layanan THS guna merawat kendaraan operasional mereka.

"Unit Toyota di sini ada 50 unit. Terkadang kami ke diler untuk perawatan namun tidak jarang kami manfaatkan layanan THS untuk kerusakan-kerusakan yang membuat mobil tidak dapat dioperasikan," ucap Site Manager, Agus Malahadi.

Agus menceritakan pernah mobil operasionalnya sedang digunakan namun mendadak mati. Ia menghubungi nomor Auto2000 dan memberitahukan posisinya untuk segera dijemput tim THS.

Operasional tambang sendiri banyak menggunakan mobil berpenggerak 4x4 dan bermesin diesel. Ini membuat kerusakan pada mobil tambang cukup khas.

Baca juga: Inovasi Baru, Bengkel Bodi dan Cat Auto2000 Tanpa Oven

Layanan Toyota Home Service di Balikpapan terjun langsung ke konsumen di wilayah pertambanganKompas.com Layanan Toyota Home Service di Balikpapan terjun langsung ke konsumen di wilayah pertambangan

"Kebanyakan masalah terkait dengan kualitas bahan bakar. Di sini kami harus menggunakan biodiesel. Filter bahan bakar yang umumnya diganti setiap enam bulan, kami ganti sebulan sekali," ucap Agus.

Agus menceritakan langkah ini juga tidak lepas dari waktu operasional mobil tambang yang bekerja terus menerus. Jarak 10.000 kilometer misalnya, bisa dipenuhi dalam kurun waktu satu bulan.

Meski demikian, Agus tidak khawatir karena layanan Auto2000 terhitung memuaskan. Ia tidak mengkhawatirkan operasional tambang karena layanan THS rutin mengunjungi tempatnya dan melakukan perawatan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X