Lambretta Indonesia Tertarik Boyong Skuter Listrik

Kompas.com - 28/11/2019, 08:02 WIB
Motor konsep Lambretta G325 Special atau G-Special di EICMA 2019 di Milan, Italia eicma.itMotor konsep Lambretta G325 Special atau G-Special di EICMA 2019 di Milan, Italia

JAKARTA, KOMPAS.com - Lambretta G325 Special atau G-Special resmi diperkenalkan di EICMA 2019 di Milan, Italia, beberapa waktu lalu. Konsep skuter listrik itu pun digadang bakal resmi meluncur di Delhi Auto Expo Februari 2020.

Adrianus Donny, Marketing Manager PT Skuter Motor Indonesia, distributor Lambretta di Indonesia, mengatakan, pihaknya sudah tertarik dengan produk tersebut, dan jika memungkinkan bakal dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Lambretta Buka Diler Pertama di Indonesia

"Pastinya kita tertarik sekali, karena kita memang skala official diler dari sana, jadi apa yang sudah dikeluarkan di dunia pasti kita bawa masuk ke sini," kata Donny di acara peresmian diler Lambretta, Rabu (27/11/2019).

Motor konsep Lambretta G325 Special atau G-Special di EICMA 2019 di Milan, Italiaeicma.it Motor konsep Lambretta G325 Special atau G-Special di EICMA 2019 di Milan, Italia

Namun untuk kapan tepatnya skuter tersebut bakal resmi masuk ke Indonesia masih butuh waktu. Sebab banyak pertimbangan mulai dari infrastruktur hingga regulasi turunan soal motor listrik.

"Kapannya belum, karena kemarin kan juga baru diperkenalkan di EICMA kan. Tapi pastinya kita tidak ada pembeda dengan produk global, walaupun kita ada di Indonesia pasti kita bawa ke sini," ucap Donny.

Baca juga: Ini Wanita Pertama yang Punya Lambretta di Indonesia

Seperti diberitakan, hadirnya G-Special merupakan upaya Lambretta untuk bermain di segmen kendaraan listrik. Serta bersaing dengan para rivalnya seperti Vespa yang sudah meluncurkan skuter listrik Vespa Elettrica.

Selain motor listrik, merek asal Italia tersebut juga disebut akan lebih fokus dalam mengembangkan jajaran motor dengan daya guna baru seperti penggunaan teknologi Hydrogen2.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X